logo
Liga Champions | Detail

Real Madrid Belum Terkalahkan di Liga Champions, Carlo Ancelotti: Ini Penting!

Andhika Khoirul Huda
Kamis, 06 Oktober 2022, 13:00 WIB
Real Madrid Belum Terkalahkan di Liga Champions, Carlo Ancelotti: Ini Penting!
Pemain Real Madrid Vinicius Junior mencetak gol ke gawang Shakhtar Donetsk (Foto: Reuters)

MADRID – Real Madrid belum terkalahkan di Liga Champions 2022-2023. Carlo Ancelotti mengaku puas dengan permainan timnya dan berharap tren positif juga berlanjut ke kompetisi domestik. 

Terbaru, Los Blancos –julukan Madrid- berhasil mengalahkan Shakhtar Donetsk dengan skor 2-1 dalam laga ketiga Grup F Liga Champions 2022/2023. Laga tersebut berlangsung di Santiago Bernabeu pada Kamis (6/10/2022) dini hari WIB.

Karim Benzema dan kolega memimpin lebih dulu lewat Rodrygo Goes pada menit 13 yang kemudian digandakan oleh Vinicius Junior 15 menit setelahnya. Sementara tim tamu, hanya bisa membalas satu gol via tendangan akrobatik Oleksandr Zubkov, enam menit jelang turun minum.

Hasil tersebut membuat raksasa Ibu Kota Spanyol itu menyapu bersih tiga laga pertama di Liga Champions musim ini dengan kemenangan. Mereka kokoh di puncak klasemen dengan koleksi sembilan poin, unggul lima angka dari Shakhtar yang mengekor di tempat kedua.

Ancelotti pun mengatakan bahwa posisi yang kuat di Liga Champions itu membuat pasukannya bisa lebih fokus menjalani pertandingan di Liga Spanyol musim ini. Sebab, mereka baru saja digusur oleh sang rival ke posisi dua klasemen, yang unggul selisih gol saja dari mereka, usai menelan hasil imbang dengan Osasuna pada akhir pekan lalu.

"Penting untuk menguasai grup (di Liga Champions) sehingga kami dapat berkonsentrasi pada Liga Spanyol dengan lebih mudah,” kata Ancelotti dilansir dari laman resmi UEFA, Kamis (6/10/2022).

Perjuangan Madrid untuk kembali ke puncak klasemen Liga Spanyol 2022/2023 pun berlanjut pada akhir pekan ini di kandang Getafe dalam laga pekan ke-8. Setelah itu, pada tengah pekan depan mereka gantian bertandang ke markas Shakhtar di Ukraina. 
 

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2494 seconds [13]