logo
Liga Champions | Detail

Real Madrid Bantai Celtic, Ancelotti Kembali Puji Penampilan Valverde

Rio Eristiawan
Kamis, 03 November 2022, 06:31 WIB
Real Madrid Bantai Celtic, Ancelotti Kembali Puji Penampilan Valverde
Valverde bantu Real Madrid kalahkan Celtic di Liga Champions 2022-2023 (Foto: Reuters)

MADRID - Carlo Ancelotti puas betul dengan penampilan Federico Valverde usai Real Madrid menang telak atas Celtic di matchday terakhir Liga Champions 2022-2023, dini hari tadi. Usai pertandingan, Don Carlo langsung memberikan pujian pada salah satu anak asuhnya tersebut.

Bermain dihadapan para pendukung yang memadati Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (3/11/2022) dini hari WIB, Real Madrid berhasil meraih kemenangan 5-1 atas Celtic. Los Blancos sudah unggul di babak pertama melalui penalti Luka Modric (6') dan Rodrgo Goes (21').

Tiga gol tambahan kemudian disarangkan Real Madrid di babak kedua lewat aksi Marco Asensio (51'), Vinicius Junior (61') dan Federico Valverde (71'). Sementara kubu lawan hanya bisa membalas satu gol melalui Joao Filipe (84').

Selepas pertandingan, Ancelotti melihat mental para pemainnya sudah mengalami peningkatan. Ia mengakui Valverde lebih percaya diri untuk bisa menujukan penampilan apik bersama Real Madrid.

“Ini lebih tentang aspek mental para pemain. Sekarang mereka lebih percaya diri, terutama Valverde," kata Ancelotti dilansir dari laman resmi Real Madrid, Kamis (3/11/2022).

Sebagai catatan, musim ini Valverder sudah mencetak delapan gol dan empat assist dari 18 penampilan di semua kompetisi. Jumlah tersebut mengalami peningkatan, karena di musim 2021/2023, pemain berusia 24 tahun itu hanya mampu mencetak satu gol dan dua assist dalam 46 penampilan di semua kompetisi.

Bukan hanya Valverde yang menjadi sorotan, Ancelotti juga melihat musim ini, Vinicius bermain lebih baik. Beberapa kali pemain lincah asal Brasil itu memberikan ancaman di kotak penalti lawan.

"Dia meningkat secara dramatis dalam hal gol yang dia cetak musim lalu. Vini bergerak lebih baik dan menemukan posisi yang baik di dalam area (penalti lawan)," tandasnya.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1969 seconds [13]