logo
Liga Spanyol | Detail

Real Madrid Bakal Lawan Bilbao, Carlo Ancelotti Berharap Anak Asuhnya Menang Meyakinkan

Ilham Sigit Pratama
Minggu, 22 Januari 2023, 01:30 WIB
Real Madrid Bakal Lawan Bilbao, Carlo Ancelotti Berharap Anak Asuhnya Menang Meyakinkan
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti (Foto: REUTERS)

BILBAO - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti sudah mengevaluasi agar timnya tidak menang dengan cara susah payah seperti saat laga menghadapi Villareal sebelumnya. Pelatih berjuluk Don Carlo itu ingin tim asuhannya menang dengan meyakinkan.

Madrid menghadapi Athletic Bilbao pada lanjutan Liga Spanyol 2022-2023. Pertandingan akan dilangsungkan di Estadio San Mames, Bilbao, pada Senin 23 Januari 2023 dini hari WIB.

Ancelotti melakukan persiapan dengan penuh rasa kecewa. Kekecewaan Ancelotti disebabkan karena performa anak asuhnya kala menang susah payah dengan skor 3-2 atas Villareal pada laga Copa Del Rey sebelumnya.

Di laga itu, Madrid sempat tertinggal 1-2 pada saat turun minum, sebelum Eder Militao dan Dani Ceballos memastikan kemenangan tim berjuluk Los Blancos.

Ancelotti tidak ingin hal itu terjadi lagi. Pelatih asal Italia itu ingin anak asuhnya menang dengan cara meyakinkan, tanpa perlu bersusah payah.

“Kami telah memperhitungkan apa yang terjadi dalam pertandingan melawan Villarreal. Itu adalah reaksi yang sangat bagus. Kami membuat kesalahan di babak pertama, tapi kami telah mengevaluasi semuanya,” kata Ancelotti dilansir laman resmi klub, Sabtu (21/1/2023).

“Kami harus pulih, menonton video dan tidak membuat kesalahan. Pertandingan di Bilbao akan sulit,” ucap eks pelatih AC Milan dan Chelsea itu.

“Kami harus bermain seperti yang kami dengan intensitas, ide dan tidak di bawah standar seperti yang telah kami lakukan di pertandingan terakhir,” lanjutnya lagi.

Selain itu, Ancelotti juga menyorot peran empat pemainnya, yakni Dani Ceballos, Marco Asensio, Toni Kroos dan Luka Modric. Dirinya ingin terus empat pemain tersebut mempertahankan performa di laga nanti.

“Skuad ini tidak tersentuh. Ada pemain yang memberikan segalanya seperti Ceballos dan Asensio. Kroos dan Modric, tidak tersentuh,” ujar Ancelotti.

“Itu tidak berarti mereka harus bermain di setiap pertandingan. Tetapi para pemain ini membuat sejarah dan akan terus melakukannya di klub ini,” tutupnya.

Madrid kini masih terpaut tiga poin dari rival bebuyutan mereka, Barcelona di papan atas klasemen sementara Liga Spanyol 2022-2023

El-Real -julukan Madrid- bertengger di peringkat kedua dengan perolehan 38 poin, hasil 12 kemenangan, dua hasil imbang dan dua kekalahan.

Editor : Muhammad Pratama Supriyadillah

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1842 seconds [13]