Liga Spanyol | Detail

Real Betis Juara Copa del Rey 2021-2022 Usai Kalahkan Valencia Lewat Adu Penalti

Admiraldy Eka Saputra
Minggu, 24 April 2022, 09:56 WIB
Real Betis Juara Copa del Rey 2021-2022 Usai Kalahkan Valencia Lewat Adu Penalti
Real Betis juara Copa del Rey 2021-2022 (Foto: Reuters)

SEVILLE - Real Betis memastikan diri sebagai juara Copa del Rey 2021-2022 usai berhasil mengalahkan Valencia di partai final, Mingu (24/4/2022) dini hari tadi. Tim besutan Manuel Pellegrini menjadi kampiun usai menang lewat drama adu penalti.

Ya, kedua tim bermain imbang 1-1 hingga waktu normal selesai. Real Betis berhak atas trofi juara setelah unggul 5-4 saat tos-tosan.

Jalannya Pertandingan

Menghadapi Valencia di Estadio de La Cartuja, Real Betis mengawali laga dengan baik. Hector Bellerin dan rekan-rekan berhasil unggul lebih dulu lewat aksi Borja Iglesias pada menit ke-11.

Iglesias berhasil menjaringkan bola ke dalam gawang Los Che dengan sundulan. Gol terjadi usai ia menerima umpan terarah dari Bellerin di pinggir lapangan.p

Memimpin lebih dulu, Real Betis meningkatkan intensitas serangan. Namun, justru Valencia yang berhasil menyamakan skor pada menit ke-30.

Pada babak kedua, jalannya pertandingan berjalan seperti 45 menit pertama. Betis lebih agresif ketimbang Valencia yang mengandalkan serangan balik.

Kendati demikian, Valencia kerap mengancam pertahanan Betis. Oleh sebab itu, pertandingan pun berjalan sengit karena kedua tim berusaha untuk mencetak gol kemenangan.

Namun, hingga menit ke-70, gol tambahan belum juga tercipta dalam pertandingan ini. Kedua tim pun berusaha memanfaatkan waktu tersisa untuk mencuri gol. Sayang, skor 1-1 tidak berubah hingga wasit meniup peluit tanda waktu normal berakhir.

Skor imbang  membuat laga harus berlanjut ke babak tambahan. Aksi jual beli serangan saling diperagakan oleh kedua tim. Sayangnya, beragam peluang yang didapat sama sekali tak membuahkan hasil. 

Sampai 2x15 menit berakhir, skor 1-1 tetap tidak berubah. Alhasil, penentuan pemenang harus dilakukan lewat adu penalti. Pada babak tos-tosan, Real Betis berhasil keluar sebagai juara dengan skor 5-4. 

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1298 seconds [12]