Balap Lainnya | Detail

Razgatlioglu Lebih Tertekan ketimbang Rea Jelang WSBK Indonesia 2021

Andhika Khoirul Huda
Rabu, 17 November 2021, 12:58 WIB
Razgatlioglu Lebih Tertekan ketimbang Rea Jelang WSBK Indonesia 2021
Toprak Razgatlioglu berpeluang besar keluar sebagai juara dunia Superbike 2021 (Foto: WSBK)

SANT FRUITOS DE BAGES - Toprak Razgatlioglu diprediksi bakal lebih tertekan ketimbang Jonathan Rea jelang seri terakhir Kejuaraan Dunia Superbike 2021 (World Superbike/WSBK). Tekanan tersebut mungkin saja menyebabkan sang pemimpin klasemen WSBK 2021 melakukan kesalahan fatal. 

Sebagaimana diketahui, WSBK Indonesia 2021 menjadi seri terakhir musim ini. Balapan tersebut akan digelar pada 19-21 November mendatang di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Lomba WSBK Indonesia 2021 itu berpotensi menghadirkan juara dunia baru. Razgatlioglu tengah memimpin klasemen dengan nilai 531 hingga memasuki seri terakhir. Dia unggul 30 poin dari Rea yang notabene raja Superbike dalam kurun enam musim terakhir. 

Toprak Ratzgatlioglu memepet Jonathan Rea (Foto: Twitter/@WorldSBK)
Toprak Razgatlioglu memepet Jonathan Rea (Foto: Twitter/@WorldSBK)

Karena itu, Carlos Checha menilai Razgatlioglu bakal lebih tertekan pada seri terakhir WSBK 2021. Tekanan agar tidak melakukan kesalahan justru berpotensi merugikan pembalap asal Turki tersebut.

"Menurut saya, tekanan lebih berat pada Toprak. Saya tidak tahu bagaimana Toprak akan melakukan pendekatan pada balapan (di Mandalika), tetapi yang pasti itu akan sangat sulit," papar Checha, dikutip dari laman resmi WSBK, Rabu (17/11/2021). 

“Ketika anda mulai berlomba untuk menang, itu adalah satu hal, ketika anda mulai berlomba untuk tidak kalah, itu bisa menyebabkan kesalahan yang mudah dilakukan. Semua tekanan ada padanya,” imbuh lelaki asal Spanyol itu.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1153 seconds [13]