Hobi | Detail

Rayakan Lebaran, Honda Pamerkan N7X Concept dan Honda S800

Fikri Kurniawan
Kamis, 13 Mei 2021, 13:53 WIB
Rayakan Lebaran, Honda Pamerkan N7X Concept dan Honda S800
New 7 Seater eXcitement (N7X) Concept yang dipamerkan di Jakarta. (Foto: Honda-Indonesia.com)

JAKARTA - Produsen mobil Honda tak mau melewatkan momen Lebaran begitu saja. Di tengah keterbatasan karena pandemi covid-19, mereka tetap melihat celah untuk menarik minat konsumen akan produk mereka. Seperti memajang New 7 Seater eXcitement (N7X) Concept dan Honda S800

Honda memamerkan New 7 Seater eXcitement (N7X) Concept, di Dreams Café powered by Honda di Ground Floor, Senayan Park, Jakarta. Mobil konsep yang baru saja diperkenalkan untuk pertama kalinya di dunia pada tanggal 3 Mei 2021 lalu, tampil untuk umum sampai 6 Juni 2021 mendatang.

N7X Concept dirancang dan dikembangkan Honda R&D Asia Pacific, mengadopsi berbagai keunggulan Multi Purpose Vehicle (MPV) dan Sport Utility Vehicle (SUV), untuk menciptakan mobil 7-seater yang lengkap.

"Agar bisa digunakan di berbagai kondisi jalan, memadukan kenyamanan premium dan kelapangan khas dari MPV dengan ketangguhan dan gaya sebuah SUV," kata Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM).

Selain N7X Concept, pengunjung juga dapat melihat berbagai keseruan lainnya yang disuguhkan, seperti mobil sport Honda, Honda S800 yang pertama kali diperkenalkan melalui ajang Tokyo Motor Show 1965.

S800 mengusung mesin S4 berkapasitas 791 cc, yang mampu menghasilkan tenaga 70 hp (52 kW) pada 8000 rpm. Kekuatan itu membuatnya menjadi mobil pertama Honda yang mampu menembus top speed 100 mph (160 km/h), namun dengan konsumsi bahan bakar yang terhitung irit yaitu 6,7 liter/100 km.

Pengunjung juga dapat melihat motor balap Honda CBR 1000RR-R Fireblade, yang pernah tampil pada beberapa kejuaraan balap kelas dunia dan produk unik dengan teknologi inovatif Honda, yaitu Transcooter.

Terdapat pula Diecast pesawat buatan Honda berukuran 1:10, yaitu HondaJet yang secara khusus dihadirkan dari Honda Aircraft Company, Amerika Serikat. Pengunjung juga dapat mengikuti kompetisi Honda Racing Simulator. Terdapat 2 simulator balap yang dapat dimainkan peserta sebanyak 2 kali per kedatangan.
 

Editor : Maruf

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1670 seconds [12]