Sportainment | Detail

Rayakan HUT ke-76 Indonesia, Irfan Bachdim hingga Marc Klok Bagikan Momen Bersama Merah Putih

Tino Satrio
Selasa, 17 Agustus 2021, 11:21 WIB
Rayakan HUT ke-76 Indonesia, Irfan Bachdim hingga Marc Klok Bagikan Momen Bersama Merah Putih
Otavio Dutra kibarkan bendera Merah Putih (Instagram Persija)

JAKARTA - Republik Indonesia sedang merayakan hari kemerdekaannya yang ke-76, dengan bertajuk Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, Selasa (17/8/2021). Tak mau tertinggal, para pesepak bola pun ikut merayakan hari bersejarah ini dengan membagikan momen bersama bendera Merah Putih.

Terpantau, dari kubu Persija Jakarta banyak punggawa yang berfoto riang dengan memegang bendera Indonesia, Merah Putih. Dalam laman Instagram Persija, terlihat Riko Simanjuntak, Otavio Dutra, dan penggawa Persija lainnya berpose layaknya model sambil memegang bendera Merah Putih.

Riko Simanjuntak kibarkan bendera Merah Putih (Instagram Persija)

Tak hanya Persija, punggawa Persib Bandung juga membagikan hal serupa. Marc Klok dan Ezra Walian juga merayakan hari jadi Indonesia yang ke-76 ini dengan membagikan momen saat mereka secara resmi memiliki kewarnegaraan Indonesia.

Kedua pemain tersebut dapat menjadi contoh pemuda-pemudi bangsa untuk mencintai Tanah Air ini. Pasalnya, mereka yang merupakan warga naturalisasi saja sangat mencintai bangsa ini.

Marc Klok mencium bendera Merah Putih

Selain itu ada juga dari penggawa PSS Sleman, Irfan Bachdim. Irfan membagikan videonya mengibarkan bendera Merah Putih bersama keluarga tercintanya, yakni istri dan tiga anaknya.

Seperti video yang diunggahnya di Instagram, Irfan beserta keluarga mengenakan baju bertuliskan Garuda Indonesia, dengan nomor punggung 17, nomor favorit pemain keturunan Belanda itu sendiri. Mereka mengibarkan bendera di pantai dalam suasana senja.

Irfan Bachdim kibarkan bendera Merah Putih (Instagram Persija)

Terlepas dari itu, ada juga yang bukan pemilik paspor Indonesia, Marko Simic. Simic sejatinya tidak memiliki warga negara Indonesia, namun tetap tak mau ketinggalan untuk merayakan hari kemerdekaan RI.

Dalam laman Instagram-nya, striker Persija itu membagikan foto seorang anak kecil yang mengenakan jersey Persija dengan nama punggung 'Simic'. Lalu, ia sisipkan sebongkah kalimat, 'Happy Independence day, Indonesia.'

Editor : Hendry Kurniawan

RECENT COMMENTS

/ rendering in 1.2015 seconds [12]