Tim Nasional | Detail

Ratu Tisha Buka Suara Terkait Pelanggaran Prokes yang Dilakukan Elkan Bagott di Piala AFF 2020

Ilham Sigit Pratama
Sabtu, 15 Januari 2022, 20:02 WIB
Ratu Tisha Buka Suara Terkait Pelanggaran Prokes yang Dilakukan Elkan Bagott di Piala AFF 2020
Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott (Foto: Instagram/@elkanbaggott)

JAKARTA - Wakil Presiden Asosiasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) Ratu Tisha Destria, angkat suara perihal pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan empat pemain Timnas Indonesia jelang final leg kedua  Piala AFF 2020. Mantan Sekjen PSSI itu mengatakan bahwa memang masih ada kekurangan perihal sosialisasi sistem gelembung.

Sebagaimana diketahui Piala AFF 2020 dilangsungkan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Sistem bubble yang diterapkan Negeri Singa itu bahkan sampai membuat beberapa tim peserta tidak nyaman, tak terkecuali Timnas Indonesia.

Jelang partai leg kedua final Piala AFF 2020, Indonesia tidak bisa diperkuat empat pemain karena pelanggaran prokes. Elkan Bagott menjadi salah satu korban atas ketatnya sistem bubble yang diterapkan pihak penyelenggara.

Elkan Baggott

Ratu Tisha pun angkat suara. Mantan Sekjen PSSI itu mengaku sudah mensosialisasikan aturan gelembung kepada seluruh negara peserta, namun pelanggaran yang dilakukan Elkan dan kolega akan menjadi bahan evaluasi pihak penyelenggara.

“Kami sudah lakukan sosialisasi ke negara peserta, tapi ada banyak juga yang melakukan pelanggaran, ya kita gabisa salahkan mereka juga,” kata Ratu Tisha melalui Youtube What With Wesh, Sabtu (15/1/2022).

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1124 seconds [12]