logo
Liga Inggris | Detail

Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, UEFA Turut Berduka Cita

Muammar Yahya Herdana
Jum'at, 09 September 2022, 08:30 WIB
Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, UEFA Turut Berduka Cita
Meninggalnya Ratu Elizabeth II membuat satu dunia berduka cita, tak terkecuali UEFA. (Foto: Twitter)

NYON - Meninggalnya Ratu Elizabeth II membuat satu dunia berduka cita, tak terkecuali UEFA. Federasi sepak bola Eropa itu ikut mengucapkan rasa belasungkawa atas meninggalnya Ratu Inggris tersebut.

Ratu Elizabeth II dikabarkan meninggal dunia pada Jumat (9/9/2022) dini hari WIB pada usia 96 tahun. Tentu saja kabar tersebut menjadi pukulan telak yang harus dirasakan seluruh lapisan masyarakat dunia khususnya warga Inggris.

Pada unggahan Instagramnya, UEFA pun mengucapkan kata-kata belasungkawa atas kepergian Ratu Elizabeth II. Mereka ikut berduka cita dengan sangat tulus ata berita kepergian tersebut.

“UEFA dan sepak bola Eropa menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada Keluarga Kerajaan dan warga negara Inggris dan Persemakmuran setelah kematian Yang Mulia Ratu Elizabeth II,” tulis pernyataan resmi UEFA pada akun Instagramnya, Jumat (9/9/2022).

Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, juga turut mengucapkan rasa belasungkawa secara langsung. Dirinya mengatakan bahwa Ratu Elizabeth II merupakan salah satu sosok yang paling dihormati di didunia.

“UEFA dan sepak bola Eropa benar-benar berduka atas meninggalnya Yang Mulia Ratu Elizabeth II, salah satu tokoh paling dihormati di dunia,” Ujar Ceferin pada kesempatan tersebut.

"Kami bersama keluarganya dan Presiden Asosiasi Sepak Bola Inggris, Pangeran William, serta dengan warga negara Inggris dan Persemakmuran," pungkasnya.

Meninggalnya Ratu Elizabeth II tentu juga dirasakan oleh klub sepak bola Inggris. Arsenal dan Man United yang baru saja menyelesaikan laga perdana di Liga Europa musim ini memutuskan tidak melakukan konferensi pers pasca laga.

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1627 seconds [12]