logo
Bola Lainnya | Detail

Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Laga Man United vs Real Sociedad akan Mengheningkan Cipta Sebelum Kick-off

Saliki Dwi Saputra
Jum'at, 09 September 2022, 01:13 WIB
Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Laga Man United vs Real Sociedad akan Mengheningkan Cipta Sebelum Kick-off
Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada usai 96 tahun (Foto: Twitter)

LONDON - Ratu Inggris, Elizabeth II meninggal dunia pada Kamis (8/9/2022) sore waktu Inggris atau Jumat (9/9/2022) dini hari WIB. Kabar duka itu pun membuat laga Liga Europa antara Manchester United vs Real Sociedad dimulai dengan prosesi mengheningkan cipta selama satu menit.

Sebagaimana diketahui, kondisi Ratu Elizabeth II sempat mengalami penurunan. Dia menjalani supervisi dari tim medis di kediaman Balmoral, Skotlandia.

Akan tetapi kondisi pemegang tahta terlama di Inggris itu semakin memburuk. Ratu Elizabeth II pun meninggal dunia pada usia 96 tahun.

"Sang Ratu meninggal dengan tenang di Balmoral sore ini," demikian pernyataan Istana Buckingham.

Ucapan duka cita pun mengalir dari sejumlah kalangan, termasuk Liga Inggris yang menjadi kompetisi di tanah Ratu Elizabeth. Dalam akun media sosialnya, pihak Premier League juga menyampaikan duka cita atas kepergian Ratu Elizabeth II.

"Liga Premier sangat berduka atas meninggalnya Yang Mulia Ratu Elizabeth II. Semua doa dan belasungkawa kami bersama Keluarga Kerajaan dan semua orang di seluruh dunia berduka atas kehilangan Yang Mulia Ratu." tulis keterangan Liga Inggris.

Tak cuma, itu Manchester United yang akan bertanding malam ini di Liga Europa juga akan melakukan prosesi mengheningkan cipta selama satu menit sebelum laga dimulai. Keputusan itu sesuai dengan arahan dari FA dan UEFA.

"Mengikuti arahan dari FA dan UEFA, pertandingan UEFA Europa League malam ini melawan Real Sociedad akan berlangsung sesuai rencana di Old Trafford." tulis keterangan Manchester United.

Prosesi itu nantinya akan akan diadakan sebelum kick-off dan melibatkan semua pemain, ofisial pertandingan, dan semua orang yang hadir untuk memberi penghormatan kepada mendingan Ratu Elizabeth II. Kedua tim juga akan mengenakan ban lengan hitam dan bendera di Old Trafford akan dikibarkan setengah tiang sebagai tanda rasa hormat kami.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1913 seconds [12]