logo
Tim Nasional | Detail

Rapor Pemain Timnas Indonesia U-16 Usai Lawan Singapura

Wikku D. Nugroho
Kamis, 04 Agustus 2022, 22:05 WIB
Rapor Pemain Timnas Indonesia U-16 Usai Lawan Singapura
Pemain Timnas Indonesia U-16 Nabil Asyura tampil sangat memukau (Foto: PSSI).

JAKARTA-Rapor pemain timnas Indonesia U-16 usai lawan Singapura wajib diulas karena sangat menakjubkan. Timnas Indonesia U-16 berhasil menggulung Singapura dengan skor telak 9-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Rabu (3/8/2022) malam. 

Kemenangan itu membuat kesempatan lolos mereka semakin besar di grup A. Pasalnya mereka sudah mengumpulkan 6 poin dan mencetak 11 gol. Pemain timnas Indonesia U-16 terlihat sangat unggul dibandingkan pemain Singapura. 

Terlihat saat babak pertama berjalan beberapa menit, Timnas Indonesia sudah unggul enam gol. Gol tersebut masing-masing dicetak Nabil Asyura (3 gol), Kafiatur Rizky (2 gol). Bahkan satu gol dicetak oleh Hanif Ramadhan dari jarak jauh. 

Di babak kedua, skuad Garuda Asia tidak mengendurkan serangan. Hasilnya mereka sanggup menambah tiga gol lagi masing-masing dari Afrisal, Komang, dan Marifat. 

Berikut ini Sportstars.id akan berikan ulasan rapor pemain Timnas Indonesia U-16;

SLEMAN - Pemain timnas Indonesia U-16 Muhammad Kafiatur melakukan selebrasi usai mencetak gol pada pertandingan AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, D.I Yogyakarta, Rabu (3/8/2022).  Timnas Indonesia U-16 berhasil membungkam Timnas Singapu

Rapor Pemain Timnas Indonesia U-16

  1. Kiper

Andrika Fathir: Performa pemain ini dalam pertandingan semalam kurang menonjol. Karena gawang Indonesia tidak mendapat serangan yang berarti dari pemain Singapura. Bahkan dia sempat tidak bisa mengamankan bola liar. Beruntung pemain Singapura pun tidak bisa memanfaatkan momen tersebut menjadi gol. 

Rapor Andrika Fathir: 6,5

  1. Belakang

  • Iqbal Gwijangge: Kapten timnas Indonesia U-16 ini tampil cukup meyakinkan pada laga perdana Piala AFF U-16 2022. Meskipun Iqbal Gwijangge sempat salah passing, namun hal itu tidak mengubah penilaian apik terhadap dirinya secara keseluruhan. 

Rapor Iqbal Gwijangge: 7

  • Andre Pangestu: Bek muda ini kerap mengatasi blunder yang dilakukan rekan duetnya, Iqbal Gwijangge. Dengan tubuh tingginya dia tampak mudah mengatasi serangan bola atas dari pemain Singapura. 

Rapor Andre Pangestu: 7,5

  • Ridzar Subagja: Pemain bek kanan kala melawan Singapura ini sering terlihat membantu serangan dari sisi kanan. Umpan silangnya pun tak jarang membuat para pemain Singapura kewalahan. Ini tentu menjadi berkah bagi rekan-rekannya saat melakukan skema serangan.  

Rapor Ridzar Subagja: 7

  • Ridho Ikhsan: Bek sayap kiri Indonesia ini menampilkan permainan yang atraktif. Ridho Ikhsan sering memberikan umpan silang ataupun umpan pendek yang baik kepada pemain di lini tengah. 

Rapor Ridho Ikhsan: 7

  1. Gelandang

  • Rizky Afrisal: Di laga ini dia mencatatkan satu assist dan satu gol. Rizky Afrisal tercatat sering menyuplai umpan-umpan berbahaya untuk pemain di lini depan. 

Rapor Rizky Afrisal: 7

  • Kafiatur Rizky: Gelandang muda ini terlihat lebih menonjol di lini tengah. Kafiatur Rizky sering melakukan umpan-umpan ke kotak penalti lawan. Dalam laga ini dia sukses mencatatkan dua gol. 

Rapor Kafiatur Rizky: 8,5

  • Rizki Afrisal: Dia cukup sering merepotkan Singapura dengan umpan-umpan pendeknya. Rizki Afrisal mencetak satu assist dan satu gol di laga ini. 

Rapor Rizki Afrisal: 8

  • Hanif Ramadhan: Dia mampu tampil cukup apik di laga ini. Hanif Ramadhan berhasil mencetak satu gol lewat tendangan dari kotak penalti. 

Rapor Hanif Ramadhan: 7,5

  • Nabil Asyura: Nabil Asyura di laga ini berperan sebagai second striker. Dalam pertandingan ini dia sukses mencetak hattrick alias tiga gol. Gol-gol tersebut tercipta di babak pertama. 

Rapor Nabil Asyura: 8,5

  • Azzaky Esa Erlangga: Dia cukup tampil apik di laga kontra Singapura. Azzaky Esa Erlangga sering memberikan umpan kepada rekannya dari sayap kanan. Kala itu ia sukses membuat satu assist untuk rekan setimnya.

Rapor Azzaky Esa Erlangga: 7,5

  1. Depan 

  • Arkhan Kaka: Dalam laga semalam, Arkhan Kaka memang tidak mencetak gol. Di laga tersebut dia sering melakukan gerakan tanpa bola yang merepotkan pemain lawan. Arkhan Kaka mampu mencetak dua assist di laga ini. 

Rapor Arkhan Kaka: 7,5

  1. Pemain Pengganti

  • I Komang Ananta: Gelandang muda ini tidak terlalu banyak mendapatkan menit bermain di laga semalam. Namun I Komang Ananta sanggup mencetak satu gol di masa perpanjangan waktu. 
  • Waliy Marifat: Dia menggantikan Arkhan Kaka di babak kedua. Waliy Marifat sukses mencetak satu gol lewat tendangan 12 pass. 

Rapor Waliy Marifat: 7

  • Seva Aditya: Di laga semalam Seva Aditya tidak terlalu mendapatkan peluang yang berarti. 

Rapor Seva Aditya: 6,5

  • Fadel Ahmad: Meskipun masuk sebagai pemain pengganti. Fadel Ahmad sukses memberikan umpan silang yang dapat merepotkan lini belakang Singapura. 
  • Figo Dennis Saputrananto: Dalam laga semalam dia mendapatkan peluang bagus mencetak gol di menit 49. Peluang bagus tersebut didapatnya dari sebuah tendangan jarak jauh. 

Demikian informasi yang telah diulas Sportstars.id mengenai rapor pemain timnas Indonesia U-16. Menarik ditunggu kiprah skuad Garuda Asia di Piala AFF U-16 2022. 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1777 seconds [12]