Tim Nasional | Detail

Rapor 3 Pemain Senior di SEA Games 2021, Duo Gelandang Jadi Sorotan

Hadi Febriansyah
Rabu, 11 Mei 2022, 14:01 WIB
Rapor 3 Pemain Senior di SEA Games 2021, Duo Gelandang Jadi Sorotan
Kekecewaan Timnas Indonesia U-23 usai kalah 0-3 dari Vietnam (PSSI)

HANOI - Timnas Indonesia U-23 sudah menjalani dua pertandingan Grup A sepak bola SEA Games 2021. Dari dua pertandingan tersebut, Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih satu kemenangan dan satu kali kekalahan.

Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih kemenangan meyakinkan 4-1 atas Timor Leste. Setelah sebelumnya skuad Garuda Muda kalah telah 0-3 dari Vietnam. Melihat dari dua pertandingan tersebut, penampilan Timnas Indonesia U-23 jauh dari kata memuaskan.

Masih banyak hal yang harus diperbaiki dari tim asuhan Shin Tae-yong kali ini. Terlebih dengan target yang harus membawa medali emas, Shin Tae-yong harus segera menemukan formula untuk bisa menyatukan kekuatan Timnas Indonesia U-23.

Tapi dari dua pertandingan tersebut, salah satu yang menjadi sorotan adalah peran dari pemain senior yang dibawa oleh Shin Tae-yong pada ajang kali ini. Ketiga pemain tersebut adalah Fachruddin Aryanto, Marc Klok, dan Ricky Kambuaya.

Ketiganya bisa dibilang performanya jauh dari ekspektasi yang diinginkan publik. Mulai dari Fachruddin, bek senior ini diduetkan dengan Rizky Ridho di lini belakang Timnas Indonesia U-23.

Namun pada saat penampilan melawan Vietnam, Fachruddin melakukan kesalahan beberapa kali dan masih sering telat dalam menutup lawan. Hal ini pun langsung ia bayar ketika menghadapi Timor Leste dengan mencetak satu gol.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1401 seconds [13]