Liga Inggris | Detail

Raphinha Menjauh dari Barcelona, Arsenal Siap Angkut

Maulana Yusuf
Selasa, 21 Juni 2022, 19:00 WIB
Raphinha Menjauh dari Barcelona, Arsenal Siap Angkut
Bintang Leeds United, Raphinha, dilirik Barcelona (Foto: Reuters/Russell Cheyne)

LONDON Raphinha mulai gerah terkait masa depannya. FC Barcelona hingga saat ini belum juga melakukan penawaran resmi kepada Leeds United untuk memboyongya. 

Oleh sebab itu, sang pemain pun mulai melirik tawaran yang lebih jelas dari klub lainnya. Arsenal diketahui siap bersaing dalam mendatangkan gelandang Timnas Brasil tersebut.

Raphinha memang menjadi salah satu komoditi panas di bursa transfer musim 2022-2023. Ia sukses bermain apik bersama Leeds United sepanjang musim 2021-2022 di Liga Inggris. Oleh karena itu, pria berusia 25 tahun itu membuat banyak klub besar Eropa tertarik kepadanya.

Awalnya, Barcelona menjadi klub yang terdepan ingin menggaet pemain Timnas Brasil tersebut. Raphinha bahkan sudah mau untuk hengkang ke Barcelona, namun ada kendala yang menghampiri klub elit Liga Spanyol itu.

Pasalnya, Leeds United mematok harga Raphinha senilai 50 juta euro atau setara Rp779,2 miliar. Namun, Barcelona tidak menyanggupi harga tersebut lantaran sedang krisis keuangan.

Memang, saat musim lalu Barcelona berharap Leeds United terdegradasi dari Liga Inggris. Sehingga, mereka akan mengaktifkan klausul pelepasan Raphinha setengah harga menjadi 25 juta euro saja atau setara Rp389,5 miliar.

Akan tetapi, Leeds pada akhirnya tidak terdegradasi dari Liga Inggris. Sebab itu, Barcelona pun kebingungan untuk membayar harga yang dipatok oleh Leeds tersebut.

Menurut laporan dari Football Espana yang dilansir pada Selasa (21/6/2022), Arsenal ingin memanfaatkan kesempatan ini. The Gunners kabarnya menjadi klub terdepan untuk mendapatkan Raphinha.

Di sisi lain, Raphinha semakin frustrasi menunggu kepastian dari Barcelona. Sehingga, ia siap menerima tawaran The Gunners.

“Barcelona tampaknya akan kalah dari Arsenal dalam perebutan bintang Leeds United, Raphinha,” bunyi pernyataan Football Espana.

“Raphinha frustrasi dengan keragu-raguan Barcelona atas kepindahan dan dia ingin menyelesaikan kesepakatan sebelum pelatihan pra-musim dimulai,” tambah pernyataan Raphinha.

Sementara itu, Arsenal tidak ingin membayar harga penuh yang diminta Leeds sebesar 50 juta euro. Tim besutan Mikel Arteta itu menawar dengan harga 45 juta euro di atas meja, menjelang hari-hari terakhir negosiasi.


 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1890 seconds [12]