logo
Liga Inggris | Detail

Raphael Varane Akui Skuad Manchester United Terdampak Curhatan Cristiano Ronaldo

Cikal Bintang Raissatria
Kamis, 17 November 2022, 03:32 WIB
Raphael Varane Akui Skuad Manchester United Terdampak Curhatan Cristiano Ronaldo
Raphael Varane, Cristiano Ronaldo, dan Paul Pogba menjadi bagian dari nama Pemain Manchester United. (Foto: Reuters)

DOHA – Bek Manchester United (Man United) Raphael Varane mengakui curhatan yang dilontarkan Cristiano Ronaldo di media sangat memengaruhi kondisi skuad. Namun demikian, Varane mengatakan rekan-rekannya mencoba untuk meredam situasi dengan cara masing-masing.

Diketahui, belakangan Ronaldo ramai menjadi buah bibir lantaran hadir dalam interview eksklusif bersama jurnalis Piers Morgan. Meski interview versi lengkap belum sepenuhanya rilis, beberapa bocoran pembicaraan Ronaldo dan Morgan sudah dibocorkan.

Beberapa potongan wawancara itu menimbulkan kontroversi setelah Ronaldo mengkritik banyak pihak. Dan yang paling disorot adalah saat CR7 -julukan Ronaldo- mengkritik keras Manchester United dan sang pelatih, Erik Ten Hag.

Ronaldo bahkan menegaskan tidak menaruh hormat kepada pelatih asal Belanda tersebut. Kritik dan curhatan yang keluar dari mulut Ronaldo ternyata memengaruhi skuad The Red Devils -julukan Manchester United.

Hal ini diungkap oleh Varane. Mantan bek Real Madrid itu mengatakan perkataan Ronaldo membuat kaget rekan-rekannya. Namun begitu, Varane menjelaskan, saat ini rekan-rekannya tidak mau ikut campur dan tetap berusaha memberikan yang terbaik untuk tim.

“Jelas (interview Ronaldo) itu memengaruhi kami (Manchester United). Kami mengikuti apa yang terjadi dan apa yang dikatakan. Kami berusaha menenangkan situasi dengan cara kami sendiri. Kami berusaha untuk tidak terlalu terlibat di dalamnya,” kata Varane dilansir dari The Independent, Kamis (17/11/2022).

“Ketika itu adalah bintang seperti Cristiano Ronaldo, terlebih lagi kami mencoba mengambil jarak, artinya kami tidak mencoba mengubah situasi sendirian, kami adalah bagian dari tim,” ia menambahkan.

“Yang saya inginkan adalah yang terbaik untuk tim saya jadi apapun keputusannya (oleh klub), sebagai pemain, kami akan menerimanya dan memberikan yang terbaik dari diri kami sendiri,” pungkas Varane.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1898 seconds [12]