logo
Liga Indonesia | Detail

RANS Nusantara FC Percaya Diri Kalahkan Juara Bertahan Liga 1

Rifqi Herjoko
Kamis, 04 Agustus 2022, 12:15 WIB
RANS Nusantara FC Percaya Diri Kalahkan Juara Bertahan Liga 1
Wander Luiz berduel dengan Muhammad Ridwan pada laga RANS Nusantara FC vs PSS Sleman (Foto: Instagram/@rans.nusantara)

GIANYAR RANS Nusantara FC akan berhadapan dengan Bali United di pekan ketiga Liga 1 2022-2023. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (4/8/2022).

Meski berstatus tim promosi, mereka percaya diri bisa mengalahkan juara bertahan Liga 1, Bali United, di pekan ketiga Liga. Mereka pun bertekad meraih poin penuh di laga malam nanti.

Pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan, mengaku telah menanamkan kepercayaan diri kepada para pemain. Bermodalkan materi pemainnya, dia yakin bisa mengalahkan sang juara bertahan di kandangnya sendiri.

"Materi pemain Bali United dengan tim kami itu berbeda. Namun, saya katakan kepada pemain, 'Bali bisa kalah'. Itu sudah diperlihatkan (ketika melawan PSM Makassar). Artinya, para pemain saya bisa ada kemungkinan melakukan hal itu juga," ujar Coach RD dilansir dari laman resmi Liga, Kamis (4/8/2022).

Sang pelatih lantas menekankan anak asuhnya untuk berkonsentrasi penuh di laga nanti. Jika tim asuhannya bermain disiplin, maka kemenangan bukanlah hal mustahil untuk mereka raih.

"Yang penting adalah pemain mengurangi kesalahan-kesalahan yang mereka buat saat bertahan. Kami mewaspadai itu. Pemain sudah diinstruksikan untuk mengurangi kesalahan karena itu akan sangat membahayakan," sambungnya kemudian.

Bali United baru saja menelan kekalahan pada pekan kedua Liga 1. Serdadu Tridatu takluk 0-2 dari PSM Makassar. Hasil laga itu membuat RANS Nusantara FC optimis menatap laga nanti.

Di sisi lain, RANS Nusantara FC belum meraih satupun kemenangan dalam dua laga pembuka Liga 1. Tim milik artis papan atas Tanah Air, Raffi Ahmad, lantas bertekad mencuri tiga poin saat melawan sang juara bertahan malam nanti.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1723 seconds [13]