logo
Liga Indonesia | Detail

RANS Nusantara FC Gagal Beri Kado Kemenangan untuk Rafathar, RD Minta Maaf

Andika Rachmansyah
Selasa, 16 Agustus 2022, 00:27 WIB
RANS Nusantara FC Gagal Beri Kado Kemenangan untuk Rafathar, RD Minta Maaf
Pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan (Foto: MPI/Andika Rachmansyah)

BOGOR - RANS Nusantara FC kalah dramatis dari PSM Makassar pada pekan keempat Liga 1 2022-2023. Rahmad Darmawan pun meminta maaf karena merasa gagal memberikan kado bagi putra pemilik klub, Rafathar Malik Ahmad yang sedang berulang tahun bertepatan dengan laga tersebut.

Sebagai informasi, putra dari Raffi Ahmad itu sedang merayakan hari jadinya yang ke-7 pada Senin (15/8/2022). Sayangnya, RANS Nusantara FC malah harus kalah dramatis dari PSM Makassar di Stadion Pakansari, Senin (15/8/2022) malam WIB.

RANS Nusantara FC tampil cukup baik di laga tersebut. Terbukti, tim arahan Rahmad Darmawan itu mampu cetak gol lebih dulu lewat Mitsuru Maruoka di menit ke-31. Sebelum akhirnya PSM Makassar sukses membalasnya lewat dua gol yang dicetak Everton Nascimento (48', 90+2').

RANS Nusantara FC vs PSM Makassar (Foto: PSM Makassar)

Usai laga, Rahmad Darmawan menerima hasil tersebut dengan legowo. Pelatih yang akrab disapa Coach RD itu juga mengakui kalau tim besutannya bermain bagus tetapi memang serangan yang dilancarkan PSM Makassar jauh lebih efektif.

"Selamat untuk PSM yang telah memenangkan pertandingan malam ini. Jalannya pertandingan sebenarnya sampai menit 60-70 kita masih bisa mendominasi ya terutama di babak pertama dan awal babak kedua. Tetapi setelah itu kami memberikan ruang terlalu besar kepada improvisasi pemain tengah mereka," kata Coach RD dalam konferensi pers, Senin (15/8/2022).

"Sebenarnya kita sudah analisa itu dan sudah saya ingatkan untuk tidak memberi ruang kepada pemain mereka tetapi kembali lagi inilah sepak bola. Satu kita melakukan kesalahan itu akan berujung fatal," lanjutnya.

"Tetapi harus diakui kalau kita bermain cukup baik namun PSM jauh lebih efektif dan sekali lagi selamat atas kemenangan yang didapat," sambungnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1640 seconds [13]