Liga Indonesia | Detail

RANS Cilegon Dirumorkan Beli Mesut Ozil, Warganet: Mending Bikin Akademi!

Basudiwa Supraja
Selasa, 11 Januari 2022, 10:46 WIB
RANS Cilegon Dirumorkan Beli Mesut Ozil, Warganet: Mending Bikin Akademi!
Mesut Ozil dikabarkan segera merapat ke RANS Cilegon FC (Foto: bleacherreport)

CILEGON- Rencana RANS Cilegon FC untuk mendatangkan Mesut Ozil masih ramai dibicarakan. Rumor ini semakin kuat setelah Raffi Ahmad selaku pemilik klub membenarkan kabar tersebut.

Akan tetapi tanggapan warganet justru banyak yang menyarankan hal yang lebih baik kepada klub artis ternama itu. Mereka justru lebih senang jika uang yang akan digelontorkan untuk mendatangkan Ozil musim ini dialihkan untuk membangun akademi lebih baik.

“Sebetulnya daripada datengin ozil dengan harga dan gaji selangit mending RANS bikin akademi terus fasilitasnya dibagusin, jangan lupa adain program beasiswa kepelatihan, biayain sampai dapet lisensi AFC Pro. Terus oribitin lah itu pemain akademi, kalau bisa jual dengan harga mahal,” ungkap salah satu akun Twitter bernama @auliaaoi pada Senin (10/1/2022) di salah satu tanggapan komentar postingan tentang Ozil.

Menghadirkan pemain sekelas Ozil memang bukanlah hal murah. Seperti yang dilansir dari Transfermarkt, pemain asal Jerman itu memiliki nilai pasar hingga Rp64,3 miliar.

Terlebih dia juga masih memiliki jangka kontrak yang panjang. Diketahui pemain berusia 33 tahun itu terikat dengan klub Turki, Fenerbahce, hingga 2024 mendatang.

Tak hanya itu, RANS juga dirumorkan akan mendatangkan pelatih ternama Spanyol, Luis Milla. Mantan pelatih Timnas Indonesia itu juga memiliki biaya yang tidak sedikit.

Kendari gaji yang diterima Milla saat menukangi Skuad Garuda pada 2018 lalu juga diketahui mencapai Rp2 miliar. Jumlah tersebut masih belum termasuk dengan fasilitas yang akan diberikan.

Terlepas dari itu semua, mendatangkan Ozil merupakan salah satu gebrakan yang luar biasa bagi Indonesia. Mengingat usianya juga yang maish bisa berkompeten di Liga 1 tak membuat kedatangannya sia-sia.
 

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1069 seconds [12]