logo
Liga Inggris | Detail

Rangkuman Kisah Pilu Manchester United Usai Dikalahkan Brighton

Cikal Bintang Raissatria
Minggu, 08 Mei 2022, 04:00 WIB
Rangkuman Kisah Pilu Manchester United Usai Dikalahkan Brighton
Cristiano Ronaldo frustrasi dengan penampilan Manchester United (FOTO: REUTERS).

BRIGHTON Manchester United harus menelan pil pahitn setelah terbantai 0-4 dari Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Kekalahan ini membuat Manchester United mempunyai empat catatan buruk sekaligus.

Media asal Inggris, Bleacher Report, Minggu (8/5/2022), merangkum empat kisah sedih yang resmi dituai Red Devils -julukan Manchester United- usai dicukur Brighton. Tentu saja, ini bukan merupakan catatan yang bagus bagi Manchester United.

Pertama, kekalahan ini secara resmi membuat Manchester United tersingkir dari persaingan mendapatkan tiket Liga Champions musim 2022-2023. Pasalnya, secara perolehan poin dan pertandingan yang tersisa, Red Devils sudah tidak mungkin menggapai zona empat besar.

Kemudian, ini merupakan kali pertama Manchester United meraih poin terendah dalam satu musimnya selama berkompetisi di Liga Inggris. Catatan ini tentu sangat mengecewakan bagi para penggemar Red Devils.

Selanjutnya, musim ini menjadi sejarah terburuk bagi Manchester United di lini belakang. Pasalnya, ini merupakan kali pertama Manchester United kebobolan 56 gol dalam semusim, bahkan sebelum musim berakhir.

Terakhir, Manchester United menjadi tim pertama yang kebobolan empat gol dari Brighton & Hove Albion dan Watford dalam musim yang sama. Catatan ini tentu membuktikan menurunnya kualitas lini belakang Manchester United.

Padahal, Manchester United sudah dipenuhi oleh para pemain bintang seperti Paul Pogba, Jadon Sancho hingga Cristiano Ronaldo. Sayangnya, sederetan bintang itu tak dapat menyelamatkan Manchester United dari keterpurukan.

Meski begitu, saat ini Manchester United masih berada di peringkat keenam Liga Inggris 2021-2022 dan berkesempatan lolos ke Liga Eropa 2022-2023. Untuk selanjutnya, mereka akan berhadapan dengan Crystal Palace pada Minggu (22/5/2022) mendatang.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.5863 seconds [12]