logo
Liga Indonesia | Detail

Ramai Tagar #Mundur di Twitter, Netizen Kecam Pengurus PSSI

Basudiwa Supraja
Senin, 03 Oktober 2022, 14:00 WIB
Ramai Tagar #Mundur di Twitter, Netizen Kecam Pengurus PSSI
Gas air mata menjadi salah satu penyebab tragedi Stadion Kanjuruhan menimbulkan banyak korban jiwa. (FOTO: REUTERS)

JAKARTA - Tagar 'mundur' menjadi trending topik di Twitter seiring dengan tragedi di Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022). Fenomena tersebut menjadi bentuk protes netizen yang mengecam pengurus PSSI.

Belum lama ini juga heboh netizen yang mengecam kalimat Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, yang dinilai tidak etis dalam konferensi pers. Sosok yang akrab disapa Iwan Bule itu diketahui mengatakan 'hadirin yang berbahagia' dalam pembukaan pidatonya.

“Bahagia dari mana Pak. Di sini suasana berkabung,” ujar salah satu warganet @dapaduhai pada laman komentar di Twitter, Minggu (2/10/2022).

Beberapa lainnya pun menuntut agar Iwan Bule mundur dari jabatannya saat ini. Hal itu dianggap sebagai upaya prihatin atas kejadian di Stadion Kanjuruhan tersebut.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat meninjau Stadion Kanjuruhan Malang (Istimewa)
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Mochamad Iriawan saat meninjau Stadion Kanjuruhan Malang (Istimewa)

"Iwan Bule harus mundur," tulis akun bernama @yusrintosepu, Senin (3/10/2022).

Sebelumnya, Presiden Madura United, Achsanul Qosasi, juga telah menyarankan agar para pengurus PSSI mengambil langkah yang sama. Menurutnya, mereka bertanggung jawab atas korban yang terjadi di tragedi tersebut.

"PSSI wajib bertanggung jawab, dan semua pengurusnya harus Mundur. Sebagai respel terhadap korban dan keluarganya. Tak perlu PSSI membuat Tim ini-itu. Serahkan saja kepada kemenpora/KONI selaku organ pemerintah. Libatkan penegak hukum dan FIFA utk membuat Investigasi atau langkah yang diperlukan," paparnya di Twitter, @AchsanulQosasi, Minggu (2/10/2022).

 

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1892 seconds [12]