Tim Nasional | Detail

Ramai Rumakiek Sempat Gugup Ketika Lakoni Debut Bersama Timnas Indonesia

Basudiwa Supraja
Senin, 10 Januari 2022, 10:01 WIB
Ramai Rumakiek Sempat Gugup Ketika Lakoni Debut Bersama Timnas Indonesia
Ramai Rumakiek dijaga oleh Fabian Monge di leg kedua Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 (Foto: PSSI)

JAKARTA - Wonderkid milik Persipura Jayapura, Ramai Rumakiek mengatakan dirinya sempat terkejut ketika masuk dalam daftar nama pemain yang dipanggil Timnas Indonesia. Selain itu, ia juga mengaku minder karena merasa banyak saingan. 

Ketika melihat saingan yang ada di Timnas Indonesia, pemain berusia 19 tahun itu pasrah ketika mengetahui rekan yang dipanggil PSSI didominasi oleh pemain bintang Liga 1.

Akan tetapi dia sangat bersyukur ketika ternyata dipanggil oleh Timnas. Itu merupakan pengalaman luar biasa bagi pemain jebolan Akademi Persipura ini.

“Saya sempat tidak percaya mendapat panggilan Timnas senior Indonesia. Ketika lihat kabar dari PSSI saat saya lihat ternyata saingannya terlalu banyak sekali. Banyak pemain bintang Liga 1 di sana. Puji tuhan saya masih dipanggil lagi,” ungkapnya dalam kanal Youtube PSSI yang diunggah pada Minggu (9/1/2022).

Ramai telah bergabung dengan Skuad Garuda sejak Oktober 2021 lalu. Dia berhasil menorehkan dua gol dari 10 pertandingan yang telah dijalankan bersama Timnas senior.

Pemain berusia 19 tahun itu memiliki talenta yang gesit dan lincah. Terlebih dia juga kerap kali percaya diri dalam mencetak gol dengan tendangan di luar kotak penalti.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1133 seconds [13]