Tim Nasional | Detail

Ramai Rumakiek, Mutiara Papua yang Dipoles Shin Tae-yong

Hadi Febriansyah
Rabu, 13 Oktober 2021, 13:51 WIB
Ramai Rumakiek, Mutiara Papua yang Dipoles Shin Tae-yong
Ramai Rumakiek (Foto: PSSI)

PELATIH Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memiliki tanggapan tersendiri terhadap pemain debutan di Timnas Indonesia, Ramai Rumakiek. Menurutnya, Ramai masih harus banyak belajar lagi untuk mematangkan kemampuannya.

Shin Tae-yong sendiri memang memberikan kesempatan kepada pemain berusia 19 tahun ini untuk melakoni debutnya bersama Timnas Indonesia pada babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan di Thailand.

Hasilnya sangat memuaskan, bahan pemain asal Papua ini berhasil mencetak salah satu gol kemenangan di leg pertama melawan Taiwan. Namun Ramai harus ditarik keluar karena mengalami cedera dan perannya digantikan oleh Egy Maulana Vikri.

Setelah itu Ramai pun menjadi perbincangan hangat para pecinta sepak bola Tanah Air. Bagaimana tidak, usianya yang baru 19 tahun tapi mampu memberikan dampak positif untuk Timnas Indonesia dalam pertandingan debutnya.

Shin Tae-yong menjelaskan ada beberapa hal yang harus diperbaiki oleh Ramai jika memang dirinya ingin menjadi lebih baik dibandingkan dengan sebelumnya. Salah satunya adalah Ramai harus lebih berani lagi dalam mengambil keputusan.

"Rumakiek adalah pemain yang saya temukan dari Liga 1 Indonesia. Saya memilihnya ketika bermain di timnya dan ia menjalankan perannya dengan benar," kata Shin Tae-yong seperti dikutip dari Khan.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2735 seconds [12]