Liga Inggris | Detail

Ralf Rangnick Segera Latih Man United, Ini Komentar Jurgen Klopp

Ilham Sigit Pratama
Sabtu, 27 November 2021, 06:30 WIB
Ralf Rangnick Segera Latih Man United, Ini Komentar Jurgen Klopp
Ralf Rangnick (Foto: Bundesliga)

LIVERPOOL- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memberikan komentar mengenai kedatangan Ralf Rangnick ke ajang Liga Inggris. Menurutnya, pengalaman Rangnick yang sudah malang melintang di dunia sepak bola akan menjadi momok menakutkan bagi klub-klub Inggris lain.

Sebagai informasi, Klopp dan Rangnick sudah cukup lama saling mengenal. Mereka berdua pernah adu taktik ketika keduanya masih menangani klub Liga Jerman.

Klopp yang kala itu masih mengasuh Borussia Dortmund pernah digilas oleh Hoffenheim asuhan Rangnick pada tahun 2008. Klopp kala itu mengakui keunggulan Rangnick dengan skor 1-4.

Sejak saat itu, Klopp 'mencuri' ilmu sepak bola Rangnick. Usai laga, Klopp berkata bahwa permainan sepak bola Rangnick membuat dirinya berdecak kagum.

"Tim Hoffenheim saya bermain melawan Jürgen Borussia Dortmund pada tahun 2008. Kami mengalahkan mereka 4-1 dan Jürgen mengatakan seminggu kemudian, bahwa gaya kami persis seperti jenis sepak bola yang dia ingin mainkan dengan Dortmund," kenang Rangnick dilansir Coaches Voice, Sabtu (27/11/2021).

Klopp pun kemudian membenarkan bahwa dirinya mengidolakan Rangnick sejak lama. Pelatih berusia 54 tahun itu mengagumi seniornya yang pernah menyulap RB Leipzig dan Schalke dari yang semula tim yang tidak diperhitungkan, menjadi cukup disegani di Jerman, bahkan Eropa.

"Sayangnya seorang pelatih bagus akan datang ke Inggris, ke Manchester United! Dia (Rangnick) adalah pelatih yang sangat berpengalaman, membangun dua klub entah dari mana," kata Klopp kepada jurnalis kenamaan, Fabrizio Romano, dilansir Sabtu (27/11/2021).

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1162 seconds [13]