Liga Inggris | Detail

Ralf Rangnick Ogah Jadi Pelatih Interim, Batal Dilirik Man United?

Ilham Sigit Pratama
Senin, 22 November 2021, 11:41 WIB
Ralf Rangnick Ogah Jadi Pelatih Interim, Batal Dilirik Man United?
Ralf Rangnick pernah menjabat sebagai pelatih RB Leipzig (Foto: RB Leipzig)

MANCHESTER - Nama Ralf Rangnick sempat mengemuka sebagai pelatih interim Manchester United bila klub memecat Ole Gunnar Solskjaer. Akan tetapi, pria asal Jerman itu pernah menyatakan ogah menjadi pelatih interim. 

Seperti diketahui, Man United telah melepas Solskjaer dari jabatannya pada akhir pekan. Pelatih asal Norwegia itu kehilangan posisinya setelah rangkaian hasil buruk dalam kurun sebulan ke belakang. 

Kini, Michael Carrick telah ditunjuk sebagai pelatih sementara. Manajemen Man United langsung bergerilya mencari pelatih interim hingga akhir musim 2021-2022. Nama Rangnick kembali mencuat. 

Akan tetapi, eks nakhoda Schalke 04 itu pernah menolak tawaran sebagai pelatih interim di Chelsea. Ada kemungkinan, dia juga tak mau menjabat sebagai pelatih interim Man United. 

Ralf Rangnick berjasa mengantarkan RB Leipzig ke divisi teratas Liga Jerman (Foto: Bundesliga)
Ralf Rangnick berjasa mengantarkan RB Leipzig ke divisi teratas Liga Jerman (Foto: Bundesliga)

"Saya ingin datang dan bekerja dengan Anda, tetapi saya tidak bisa melakukannya selama empat bulan. Saya bukan pelatih sementara,” tegas Rangnick, dikutip dari Manchester Evening News, Senin (22/11/2021). 

Agar sesuai konteks, ucapan Rangnick itu terlontar pada medio Februari 2021. Dia sempat ditawari oleh manajemen Chelsea untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Frank Lampard. Namun, The Blues akhirnya menggaet Thomas Tuchel pada Januari 2021. 

Sosok Rangnick memang cukup menarik. Dia punya rekam jejak mentereng ketika membawa Schalke 04 ke semifinal Liga Champions 2010/2011. Langkah The Royal Blues ketika itu dihentikan oleh Man United asuhan Sir Alex Ferguson. 

Selain itu, Rangnick patut adalah sosok penting yang menyulap RB Leipzig dari tim muda menjadi sebuah kesebelasan mapan di Liga Jerman. Dia membawa Die Roten Bullen promosi dari divisi bawah hingga Bundesliga hanya dalam waktu empat musim. 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.4869 seconds [13]