Liga Inggris | Detail

Ralf Rangnick Merapat ke Man United, Debut Lawan Chelsea?

Andhika Khoirul Huda
Kamis, 25 November 2021, 23:46 WIB
Ralf Rangnick Merapat ke Man United, Debut Lawan Chelsea?
Ralf Rangnick pernah menjabat sebagai pelatih RB Leipzig (Foto: RB Leipzig)

MANCHESTER - Ralf Rangnick disebut telah sepakat bergabung dengan Manchester United sebagai pelatih interim. Namun, dia tidak akan debut melatih The Red Devils pada laga pekan ke-13 Liga Inggris 2021-2022 melawan Chelsea, Minggu (28/11/2021) malam WIB. 

Dilaporkan dari Daily Star, Kamis (25/11/2021), sepakat untuk menangani Man United hingga akhir musim 2021-2022. Setelah itu, pria asal Jerman tersebut akan menetap di Old Trafford sebagai konsultan selama dua tahun. 

Saat ini, Rangnick sendiri menjabat sebagai Kepala Olahraga dan Pengembangan di Lokomotiv Moscow. Alhasil, dia pun akan meninggalkan posisinya itu demi bergabung bersama Cristiano Ronaldo dkk.

Akan tetapi, karena masalah ijin kerja, pelatih berusia 63 tahun itu tidak bisa memimpin pekan ini ketika Man United berhadapan dengan Chelsea. Kabarnya, dia akan menjalani debutnya bersama Setan Merah pada awal Desember nanti di laga melawan Arsenal.

Pemain Man United merayakan gol yang dicetak Jadon Sancho ke gawang Villarreal (Foto: Reuters/Pablo Morano)
Pemain Man United merayakan gol yang dicetak Jadon Sancho ke gawang Villarreal (Foto: Reuters/Pablo Morano)

Dilihat dari pencapaiannya, Rangnick punya catatan bagus. Dia membawa kesuksesan di kubu RB Leipzig sejak 2012, baik sebagai pelatih maupun Direktur Sepak Bola. 

Bahkan, Jurgen Klopp dan Thomas Tuchel mengagumi sosok Rangnick. Menurut mereka, Rangnick adalah salah satu pelatih terbaik asal Jerman.

Untuk itu, Rangnick diharapkan bisa membawa Man United ke arah yang lebih baik hingga akhir musim ini. Pasalnya, mereka hanya bisa meraih satu kemenangan dari lima pertandingan terakhir di Liga Inggris 2021-2022. 

Bergabungnya Rangnick diyakini akan menjadi titik balik Man United musim ini. Dia diharapkan mampu memoles skuad peninggalan Ole Gunnar Solskjaer dengan lebih bagus. 
 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.7874 seconds [13]