Liga Inggris | Detail

Ralf Rangnick Diklaim Akan Terapkan Formasi 4-2-2-2 di Man United, Seperti Apa?

Rifqi Herjoko
Jum'at, 26 November 2021, 10:56 WIB
Ralf Rangnick Diklaim Akan Terapkan Formasi 4-2-2-2 di Man United, Seperti Apa?
Ralf Rangnick (Foto: Reuters)

MANCHESTER -  Ralf Rangnick disebut telah sepakat bergabung dengan Manchester United sebagai pelatih interim. Menariknya, dia diklaim bakal menerapkan formasi yang dinilai revolusioner, yakni 4-2-2-2. Seperti apa bentuknya?

Pelatih asal Jerman itu telah menyetujui kontrak enam bulan dengan Man United untuk menjadi pelatih sementara. Rangnick diplot menggantikan pelatih sebelumnya, Ole Gunnar Solskjaer, yang dipecat klub. Adapun alasan pemecatannya adalah rentetan hasil buruk yang dialami Man United. 

Dilansir dari The Sun, Jumat (26/11/2021), Rangnick pada awalnya menolak United. Akan tetapi, ketika penawaran terbaru diberikan, pria berusia 63 tahun itu kini telah menerima kesepakatan tersebut dan akan menukangi tim hingga Mei 2022. 

Saat ini, Rangnick adalah kepala olahraga dan pengembangan di klub Rusia, Lokomotiv Moscow. Dia disebut akan mengambil peran konsultan di Man United selama dua tahun setelah selesai menjadi pelatih interim. 

Rangnick memiliki reputasi besar di Jerma. Dia dikenal sebagai seorang yang visioner. The Professor –julukan Rangnick- merupakan salah satu pelopor gegenpressing, yakni gaya permainan dengan menekan lawan sesaat setelah kehilangan penguasaan bola.

Dia diklaim terbiasa menggunakan formasi 4-2-2-2. Formasi tersebut cukup jarang dipakai sebuah tim. Akan ada empat bek, dua gelandang tengah, dua gelandang serang, dan dua striker.

Jika diterapkan ke Man United, itu berarti David De Gea akan ditemani oleh empat bek andalan Man United, Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Harry Maguire, dan Luke Shaw. Sementara Fred , Scott McTominay, dan Paul Pogba akan bersaing memperebutkan posisi gelandang tengah.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2426 seconds [12]