Liga Inggris | Detail

Ralf Rangnick Datang, Man United Kembali Berjaya

Ilham Sigit Pratama
Jum'at, 26 November 2021, 13:27 WIB
Ralf Rangnick Datang, Man United Kembali Berjaya
Ralf Rangnick (Foto: Bundesliga)

MISSOURI - Ralf Rangnick akan segera ditunjuk sebagai pelatih interim (sementara) Manchester United. Pelatih asal Jerman itu bakal mengisi kekosongan di kursi kepelatihan tim usai pemecatan Ole Gunnar Solskjaer.

Penunjukkan Rangnick jelas bukan tanpa alasan. Juru taktik asal Jerman itu disebut bisa menyelematkan Cristiano Ronaldo dan kolega dari jurang keterpurukan. 

Hal itu diungkapkan mantan agen pencari bakat yang akrab dengan Rangnick sejak pertemuannya di Hoffenheim, Lutz Pfannenstiel. Lutz merupakan agen pencari bakat untuk klub Jerman, Hoffenheim dari kurun wakti 2011 hingga 2018. Dirinya sempat bertemu Rangnick sebelum teken kontrak bersama Hoffenheim.

Rangnick sendiri merupakan pelatih Hoffenheim dari musim panas 2006 hingga musim dingin 2011. Meski Lutz tidak bekerja sama secara langsung dengan Rangnick, mereka menjalin pertemanan yang cukup akrab.

Kini, Rangnick sesaat lagi bergabung sebagai pelatih interim Man United. Lutz pun menganggap bahwa temannya itu mampu mengangkat performa Man United yang sedang carut marut.

“Saya pikir, dia (Rangnick) adalah orang yang bisa menstabilkan segalanya untuk benar-benar membuat Man United kembali ke jalurnya. Saya pikir dia orang terbaik untuk saat ini,” kata Lutz dilansir BBC, Jumat (26/11/2021).

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2212 seconds [12]