logo
Basket | Detail

Rajko Toroman Pede Timnas Basket Indonesia Dapatkan Hasil Baik Saat Hadapi Arab Saudi

Muammar Yahya Herdana
Jum'at, 01 Juli 2022, 00:40 WIB
Rajko Toroman Pede Timnas Basket Indonesia Dapatkan Hasil Baik Saat Hadapi Arab Saudi
Pemain Naturalisasi Timnas Basket Indonesia, Brandon Jawato (Foto: REUTERS)

JAKARTA Timnas Basket Indonesia akan berhadapan dengan Arab Saudi pada gelaran kualifikasi FIBA World Cup 2023 yang dilangsungkan di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (1/7/2022).

Pelatih Timnas basket Indonesia, Rajko Toroman,  merasa optimis tim asuhannya bisa mendapatkan hasil yang baik di laga tersebut. Berbagai persiapan pun terus dilakukan agar Indonesia bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Rajko merasa Indonesia saat ini sudah bisa menemukan solusi untuk menutup kekurangannya. Kehadiran Marques Bolden dan Derrick Michael dirasa membuat Timnas Basket Indonesia semakin solid dan memiliki peluang untuk mengalahkan Arab Saudi..

“Saya rasa kita punya keunggulan size. Sebelumnya kita memang memiliki kekurangan di sisi ini,” ujar Coach Rajko Toroman kepada awak media ketika ditemui di PP PERBASI, Kamis (30/6/2022).

“Dengan adanya Marques (Bolden) dan Derrick (Michael), saya bisa menempatkan Brandon (Jawato) di posisi tiga dari sebelumnya di posisi empat. Jadi saya cukup yakin kita punya peluang,” sambungnya.

Peluang Indonesia untuk lolos ke FIBA World Cup 2023 melalui babak kualifikasi memang nyaris tertutup. Meski begitu, Indonesia masih memiliki peluang untuk bisa lolos jika berhasil melaju ke FIBA Asia Cup 2022.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1564 seconds [12]