F1 | Detail

Rajai F1 GP Spanyol 2022, Max Verstappen Ngaku Sempat Frustrasi Karena DRS

Quadiliba Al-Farabi
Senin, 23 Mei 2022, 06:45 WIB
Rajai F1 GP Spanyol 2022, Max Verstappen Ngaku Sempat Frustrasi Karena DRS
Pembalap tim Red Bull Racing, Max Verstappen, merapikan rambutnya usai kualifikasi F1 GP Miami 2022 (Foto: Reuters/Brendan Smialowski)

BARCELONA - Pembalap Tim Red Bull Racing Max Verstappen, sukses merajai F1 GP Spanyol 2022 pada Minggu (22/5/2022) malam. Meski begitu, pembalap asal Belanda tersebut mengaku sempat frustrasi karena mengalami masalah DRS sepanjang balapan.

Sejak dimulainya balapan di Sirkuit Barcelona-Catalunya itu, Verstappen terus menempel pembalap Ferrari Charles Leclerc di depan. Dia tampil percaya diri di urutan kedua sampai pertengahan balapan.

“Saya melalui balapan dengan dua babak,” kata Verstappen dikutip laman Formula 1.

“Karena 30 lap pertama sangat membuat saya frustrasi setelah turun di Tikungan 4, pertama-tama, yang benar-benar mengejutkan saya karena saya tidak merasa seperti itu,” ia menambahkan.

Sempat tercecer ke peringkat empat, Verstappen berusaha keras kembali ke posisi semulanya. Namun sayangnya pada tikungan 4, Drag Reduction System (DRS) pada mobilnya tidak aktif.

Hal itu membuat Verstappen itu kesulitan menyalip George Russel yang saat itu di peringkat kedua. Setelah itu, Verstappen kembali ke pit untuk melakukan sejumlah perbaikan.

Beruntung bagi dia, Charles Leclerc yang ada di peringkat pertama mengalami masalah sampai akhirnya harus berakhir DNF. Verstappen pun mengakhiri balapan di urutan terdepan dengan mengasapi Russel dan Sergio Perez.

“Saya benar-benar mengerem, membuang lebih banyak kecepatan ke tikungan. Di luar itu, pembalap lain sangat kencang hari ini yang mengejutkan saya, itu tidak ideal tentu saja,” kata Verstappen.

“Tentu saja saya sedikit frustrasi saat itu karena saya tidak bisa mendapatkan (Russell) karena masalah DRS, tetapi pertarungannya sendiri juga sangat keren,” pungkasnya.

Dengan ini, Verstappen sudah meraih empat kemenangan pada musim ini. Dia juga berhasil menduduki puncak klasemen sementara F1 dengan poin 110.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1399 seconds [13]