logo
Liga Inggris | Detail

Raja Charles Fans Berat Burnley FC, Ini Alasannya

Basudiwa Supraja
Jum'at, 09 September 2022, 21:00 WIB
Raja Charles Fans Berat Burnley FC, Ini Alasannya
Raja Charles fans berat Burnley (Foto: The Sun)

LONDON - Inggris baru saja memiliki penguasa baru setelah meninggalnya sang ratu, Elizabeth II, Jumat (9/9/2022). Sosok tersebut adalah Pangeran Charles yang kini naik takhta menjadi Raja Charles.

Siapa sangka ternyata pria yang bernama lengkap Charles Philip Arthur George itu justru merupakan penggemar berat klub Burnley FC. Padahal sosok yang lahir di Istana Buckingham, London, Inggris.

Raja Charles bahkan dikabarkan memiliki tiket VIP musiman klub yang saat ini berlaga di kasta kedua Liga Inggris, Championship tersebut. Terlepas dari itu ternyata ada hal menarik yang menjadi alasan Raja Charles memilih Burnley FC sebagai klub favoritnya.

Raja Charles memiliki filosofi kuat dari sejarah kota Burnley. Menurutnya, kota yang terletak di bagian barat Inggris itu memiliki masa-masa yang menantang dan patut diperjuangkan.

"Burnley telah melalui masa-masa yang sangat menantang dan saya mencoba menemukan cara untuk membantu regenerasi dan meningkatkan aspirasi dan harga diri di bagian dunia itu," tutur Raja Charles pada 2012, dikutip dari Dailystar, Jumat (9/9/2022).

Sebagaimana diketahui, pertandingan Burnley FC vs Norwich City yang digelar hari ini, Jumat (9/9/2022) terpaksa ditunda. Hal itu tidak lepas dari dampak kabar duka meninggalnya Ratu Elizabeth II.

Seluruh pertandingan Liga Inggris pun dikabarkan juga akan ditunda selama 10 hari kedepan. Hal itu sebagai bentuk penghormatan atas kematian sang ratu tersebut.

Kini, Raja Charles pun resmi menaiki tahta kerajaan. Sekadar infomasi, Raja Charles merupakan putra pertama Ratu Elizabeth II yang merupakan pemilik sah hak mahkota kerajaan.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1701 seconds [13]