logo
Balap Lainnya | Detail

Raih Posisi Ketiga di WSBK Indonesia, Jonathan Rea Puas

Fitradian Dhimas Kurniawan
Sabtu, 12 November 2022, 23:02 WIB
Raih Posisi Ketiga di WSBK Indonesia, Jonathan Rea Puas
Pembalap WSBK Jonathan Rea (Foto: Instagram)

MANDALIKA - Pembalap tim Kawasaki Racing Team, Jonathan Rea, hanya mampu menempati posisi ketiga pada balapan pertama WSBK Indonesia 2022. Meski begitu, ia merasa hasil itu lebih baik dari yang sudah ia perkiraan.

Melaju di Sirkuit Mandalika, Sabtu (12/11/2022). Sebenarnya Rea memulainya dari posisi kedua. Rea kemudian sempat berada di belakang sang pemenang, Toprak Razgatlioglu. Namun, pada akhirnya Rea hanya dapat menempati posisi ketiga. 

Walau demikian, Rea mengaku sudah cukup puas dengan performanya pada saat balapan tersebut. Rea mengaku yang dirasa sudah lebih ketimbang harapan.

“Hasilnya lebih baik dari harapan, karena targetnya adalah podium. Saya tak menyangka bakal berdekatan dengan Toprak hingga selama itu,” kata Rea dikutip Crash.

Meski begitu, Rea mengaku jika kondisi ban motornya terus tergerus. Akibatnya, grip yang dimiliki ban menghilang dan membuat motor Kawasaki Ninja ZX10 menjadi sulit dikendalikan.

“Begitu tingkat grip menurun, tingkah motor langsung berubah pada lima hingga delapan sektor. Dalam kondisi itu, bannya mengalami kesulitan," kata Rea. 

"Kekhawatiran utama sebelum balapan adalah, kami bakal menghancurkan ban depan. Tetapi, kami tidak lebih buruk dari yang lain,” sambungnya.

Dengan hasil ini, Rea sudah dipastikan gagal menjadi juara dunia WSBK 2022. Dia kini sudah tidak mungkin mengejar koleksi poin yang dimiliki oleh Alvaro Bautista.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1749 seconds [12]