F1 | Detail

Raih Pole Position Perdana dalam Karier di F1, Lando Norris Wujudkan Mimpi Masa Kecilnya

Rio Eristiawan
Minggu, 26 September 2021, 12:45 WIB
Raih Pole Position Perdana dalam Karier di F1, Lando Norris Wujudkan Mimpi Masa Kecilnya
Lando Norris raih pole position pertamanya di F1

SOCHI – Pembalap Tim McLaren, Landon Norris, senang bukan kepalang seusia meraih pole position di F1 GP Rusia 2021. Ini merupakan mimpi semasa kecil Lando yang akhirnya terwujud,

Kian terasa spesial karena ini adalah pole position pertama dalam karier Lando Norris di ajang balap jet darat F1. Norris tampil sebagai pembalap tercepat di kualifikasi F1 GP Rusia 2021 di Sirkuit Sochi, Rusia, Sabtu (25/9/2021) malam WIB dengan catatan waktu 1 menit 41,993 detik. 

Pembalap asal Inggris ini meraihnya ketika menjalani balapan dengan kondisi trek basah. Bagi Norris ini adalah pole position pertamanya sejak bergabung dengan McLaren di tahun 2012. 

Momen ini juga semakin membahagiakan karena bertepatan dengan ulang tahun mantan pemegang saham mayoritas Mansour Ojjeh, yang meninggal dunia awal tahun ini.

Tentu saja Norris merasa sangat senang dengan apa yang diraihnya. Menurutnya, ia menjalani babak kualifikasi yang sangat sulit dan banyak resiko yang diambil. Termasuk sering berpikir menabrak tembok walau akhirnya tidak terjadi.

“Jelas saya sangat senang, mungkin yang paling bahagia yang pernah saya alami di F1 posisi pole pertama saya di Formula 1 dan dalam beberapa kondisi yang cukup sulit,” kata Norris dilansir dari The Checkered Flag, Minggu (26/9/2021).

“Sangat sulit di luar sana, banyak risiko yang diambil. Sering kali saya berpikir saya bisa berakhir di tembok, tetapi semuanya terbayar dan sepadan. Terima kasih kepada seluruh tim karena memberi saya mobil yang bagus hari ini,” Lando Norris menambahkan.

Dengan hasil bagus yang baru saja diraih oleh Norris saat kualifikasi, ia mampu mewujudkan mimpi masa kecilnya untuk mendapatkan pole position pertama. Ia berharap bisa meraih hasil bagus lainnya di balapan nanti pada Minggu (26/9/2021) malam WIB.

“Perasaan yang luar biasa untuk mendapatkan pole dan sesuatu yang selalu saya impikan sejak saya masih kecil. Jadi sekarang saya akhirnya bisa menandainya, dan mudah-mudahan besok kami bisa meraih hasil bagus lainnya,”Lando Norris mengakhiri.

Infografis pole position Lando Norris (Foto: Dani Faisal)
Infografis pole position Lando Norris (Foto: Dani Faisal)

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1329 seconds [13]