MotoGP | Detail

Raih Pole Position, Francesco Bagnaia Sebut Fabio Quartararo Jadi Ancaman Utamanya

Fitradian Dhimas Kurniawan
Minggu, 15 Mei 2022, 00:40 WIB
Raih Pole Position, Francesco Bagnaia Sebut Fabio Quartararo Jadi Ancaman Utamanya
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia (Foto: REUTERS)

LE MANS - Pembalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia berhasil meraih pole position pada MotoGP sesi kualifikasi MotoGP Prancis 2022, Sabtu (14/5/2022). Ini pun menjadi tantangan tersendiri untuk Bagnaia.

Tidak hanya itu saja, Bagnaia pun memperkirakan Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo akan menjadi ancaman di Sirkuit Bugatti Le Mans.

Pada sesi kualifikasi, Bagnaia sukses mencetak waktu terbaik 1 menit 30,450 detik. Dia mengungguli rekan satu timnya, Jack Miller di posisi kedua. Sementara di urutan ketiga ada pembalap Aprilia Aleix Espargaro.

Ini akan menjadi pertama kalinya motor Ducati meraih pole position di Le Mans. Namun, Bagnaia mengakui sempat khawatir karena mengubah setelan motornya pada sesi latihan bebas ketiga.

“Saya sangat senang meraih pole position pertama Ducati di Le Mans. Motor ini sangat kuat ketika kualifikasi sejak tahun lalu,” kata Bagnaia dikutip Tuttomotori.

“Saya sempat khawatir, karena sedikit mengubah motor pada sesi latihan bebas membuat saya kesulitan. Namun, kualifikasi berjalan sebaliknya dan sangat luar biasa meraih pole position,” ujarnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1295 seconds [12]