logo
Balap Lainnya | Detail

Raih Podium Perdana Bersama Sean Gelael, Valentino Rossi: Ini Pertanda Bagus

Quadiliba Al-Farabi
Senin, 16 Januari 2023, 03:00 WIB
Raih Podium Perdana Bersama Sean Gelael, Valentino Rossi: Ini Pertanda Bagus
Vale dan Sean Gelael raih podium (Foto: Media Sean Gelael)

DUBAI - Bersama pembalap Indonesia Sean Gelael, legenda MotoGP Valentino Rossi mencatat sejarah. Rossi meraih podium pertamanya di ajang balap mobil di 24 Hours of Dubai. The Doctor -julukan Rossi- pun menyebut ini adalah pertanda bagus untuk kedepannya.

Rossi tampil dengan seragam tim WRT BMW ajang yang berlangsung di Dubai Autodrome sejak Sabtu 14 Januari malam WIB kemarin. Selama 24 jam, dia adu ketahanan dengan belasan tim lainnya.

Dia tampil bergantian dengan empat rekannya yakni Tim Whale (Inggris), Max Hesse (Jerman), Maxime Martin (Belgia), termasuk pembalap Indonesia, Sean Gelael. Setelah start di posisi ke-8, mereka berhasil naik ke podium juara ketiga pada Minggu (15/1/2023).

Rossi mengaku bangga dengan pencapaiannya ini. Pembalap berusia 43 tahun itu pun melihat ada potensi yang lebih baik dalam karirnya di dunia balap mobil. 

“Saya sangat senang karena bagi saya ini adalah podium pertama dengan mobil dalam karir saya dan melakukannya di balapan pertama dengan BMW adalah sesuatu yang luar biasa. Itu pertanda, ini cara yang bagus untuk memulai, ”kata Rossi setelah balapan dikutip laman GPOne.

Rossi dan kolega tidaklah satu-satunya tim yang mewakili WRT BMW. Satu tim lagi yang diisi Mohammed Saud Fahad Al Saud, Diego Menchaca, Jean-Baptiste Simmenauer, Jens Klingann dan Driess Vanthoor meraih podium pertama.

Menurut Rossi, berapapun posisi podiumnya itu tidak penting. Dia hanya menikmati dan bersenang-senang sepanjang balapan untuk memberi yang terbaik.

“Saya bersenang-senang sepanjang balapan, itu tidak mudah tetapi pada akhirnya kami naik podium dan itulah tujuan kami. Ini adalah pertama kalinya dan saya tidak tahu apa yang diharapkan, ada begitu banyak pembalap dan mobil cepat, jadi saya mencoba berjuang untuk posisi teratas,” lanjutnya.

“Saya merasakan sensasi yang baik pada mobil ini sejak pertama kali saya mencobanya, lebih mudah dikendarai. Memang butuh kerja keras, tapi hasilnya bagus,” tandas peraih 9 kali juara dunia ajang balap motor itu.

Dia kini memiliki beberapa pekan untuk berlibur. Setelahnya, dia dan tim akan terbang ke Australia untuk Bathurst 12 Hours.

“Ini akan menjadi tantangan besar, ini adalah balapan tingkat tinggi yang penting dan lintasannya spesial. Saya berharap bisa kompetitif di sana juga,” pungkas Rossi.

Editor : Furqon Al Fauzi

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.2539 seconds [12]