Tim Nasional | Detail

Raih Perunggu di SEA Games 2021, Shin Tae-yong Sebut Indonesia Menang Beruntung atas Malaysia

Quadiliba Al-Farabi
Senin, 23 Mei 2022, 06:00 WIB
Raih Perunggu di SEA Games 2021, Shin Tae-yong Sebut Indonesia Menang Beruntung atas Malaysia
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (Foto: tcdulichtphcm.vn)

HANOI – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong menyebut kemenangan timnya atas Malaysia dalam perebutan medali perunggu SEA Games 2021 hanyalah keberuntungan. Seperti diketahui, skuad Garuda Muda sukses mengalahkan Malaysia lewat drama adu penalti, Minggu 22 Mei 2022 sore WIB.

Dia pun mengatakan bahwa kemenangan ini tak lebih dari faktor keberuntungan. Namun, dia tetap mengapresiasi para pemain yang sudah bekerja keras.

Timnas Indonesia

“Seperti yang disaksikan, pertandingan ini sangat sulit bagi kami tapi kami bisa dapatkan kemenangan karena ada keberuntungan, menangnya pun di adu penalti,” ucap Shin setelah laga.

“Saya tetap berterima kasih kepada pemain yg sudah bekerja keras sampai akhir,” lanjutnya.

Indonesia U-23 mampu mengimbangi permainan Malaysia dalam 90 menit dengan skor 1-1. Garuda Muda unggul lebih dulu lewat gol yang diciptakan oleh Ronaldo Kwateh di menit ke-68.

Akan tetapi, Malaysia berhasil menyamakan kedudukan berkat aksi  Abdul Razak (81’). Berdasarkan regulasi pertandingan, tidak ada babak tambahan dan kedua tim langsung lanjut ke adu penalti.

Dari kubu Indonesia, Asnawi Mangkualam selaku penendang pertama gagal, sisa pemain lainnya berhasil. Namun, Ernando Ari Sutaryadi yang bertugas di bawah mistar gawang berhasil menepis dua tendangan Malaysia U-23 hingga membuat skor berakhir 4-3 untuk kemenangan Indonesia.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1443 seconds [13]