logo
Balap Lainnya | Detail

Raih Kemenangan di Mexico City E-Prix, Jake Dennis Cukup Terkejut

Muhammad Pratama Supriyadillah
Senin, 16 Januari 2023, 19:30 WIB
Raih Kemenangan di Mexico City E-Prix, Jake Dennis Cukup Terkejut
Pembalap Avalanche Andretti, Jake Dennis (Foto: Instagram/@andrettife)

MEXICO CITY - Pembalap Avalanche Andretti, Jake Dennis, keluar sebagai pemenang di seri pembuka Formula E 2022-2023, Mexico City E-Prix. Ia pun mengaku terkejut dengan pencapaiannya itu.

Balapan Mexico City E-Prix sendiri berlangsung di Autodromo Hermanos Rodriguez, Sabtu (14/1/2023) atau Minggu (15/1/2023) dini hari WIB. Ini kali pertama Meksiko menjadi tuan rumah pembuka musim Formula E.

Dan pada balapan tersebut, Jake Dennis yang merupakan pembalap Avalanche Andretti, mampu memperlihatkan performa memukau. Sampai pada akhirny ia keluar sebagai pemenang.

Dennis sebenarnya memulai balapan  dari posisi kedua. Ia kalah saing dengan Lucas Di Grassi (Mahindra Racing), yang meraih pole position di Mexico City E-Prix.

Akan tetapi, pembalap asal Inggris tersebut mampu menyalip Di Grassi di Tikungan 1 Autodromo Hermanos Rodriguez pada lap ke-12. Sejak saat itu, Dennis membangun jarak yang cukup besar dari Di Grassi.

Hingga akhirnya ia keluar sebagai pemenang, melewati garis finis di posisi pertama, unggul 8 detik dari Pascal Wehrlein (TAG Heuer Porsche) yang finis di P2.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1865 seconds [12]