MotoGP | Detail

Raih Pole Position di MotoGP AS 2021, Bagnaia Samai Rekor Rossi

Rio Erfandi
Minggu, 03 Oktober 2021, 16:40 WIB
Raih <i>Pole Position</i> di MotoGP AS 2021, Bagnaia Samai Rekor Rossi
Raihan pole position di MotoGP AS 2021 membuat pembalap Tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia menyamai rekor Valentino Rossi (Foto: Istimewa)

AUSTIN – Raihan pole position di MotoGP AS 2021 membuat pembalap Tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia menyamai rekor Valentino Rossi. Status pole position di MotoGP AS 2021 memang spesial karena itu menjadi yang ketiga kalinya secara beruntun diraih Bagnaia. 

Bagnaia sukses merebut pole position pada MotoGP AS di Sirkuit Austin setelah mencatatkan waktu 2 menit 2,781 detik. Bagnaia berhasil pertahankan perfoma setelah sebelumnya di MotoGP Aragon dan MotoGP San Marino, ia juga sukses raih pole position.

Raihan itu membuat Bagnaia jadi menyamai rekor legenda hidup MotoGP yakni Valentino Rossi. Bagnaia menjadi pembalap Italia pertama yang merebut pole position secara tiga kali berturut-turut sejak Rossi terakhir kali mendapatkannya pada 2009 lalu (Sachsenring hingga Brno).

Tak hanya itu, Bagnaia juga jadi pembalap Ducati pertama yang sukses hattrick pole position. Sebelumnya, Jorge Lorenzo pada 2018 raih tiga pole position beruntun dari Silverstone hingga Aragon.

Rekor lainnya pun bisa didapat andai ia mampu memenangi MotoGP Amerika Serikat. Jika menang, Bagnaia akan menjadi pembalap Ducati kedua yang meraih tiga kemenangan beruntun.

Seperti diketahui, Bagnaia tampil sangat impresif pada dua seri terakhirnya. Bagnaia berhasil menjadi yang tercepat pada saat balapan berlangsung di Sirkuit Aragon dan Misano, dan tampil sebagai pemenang balapan.

Pembalap berusia 24 tahun itu, kini telah menatap serius MotoGP Amerika Serikat 2021. Terlebih dengan penampilanya yang sedang meningkat, kemungkinan besar Bagnaia bisa mengulangi sebagai yang pertama pada balapan yang akan berlangsung di Circuit of the Americas (COTA).

Sementara itu, Bagnaia masih berada di urutan kedua klasemen sementara MotoGP musim ini. Pecco dan pemuncak klasemen Fabio Quartararo hanya berselisih 48 poin.

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1992 seconds [13]