Liga Italia | Detail

Raih Gelar Juara Piala Super Italia, Simone Inzaghi: Saya Sangat Puas!

Tino Satrio
Kamis, 13 Januari 2022, 07:19 WIB
Raih Gelar Juara Piala Super Italia, Simone Inzaghi: Saya Sangat Puas!
Para Pemain Inter Milan merayakan kemenangan dengan mengangkat triofi pada laga Final Piala Super Italia (REUTERS)

MILAN - Inter Milan berhasil meraih gelar juara Piala Super Italia setelah mengalahkan Juventus dengan skor 2-1 di Stadion  San Siro, Milan, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB. Hasil ini membuat pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi mengaku puas dengan apa yang didapatkan.

Kedua tim bertanding sengit hingga memaksa laga dilanjutkan ke perpanjangan babak, hingga 120 menit. Padahal sejatinya, Bianconeri -julukan Juventus mampu mendominasi pada awal babak hingga berhasil unggul lebih dulu lewat Weston McKennie menit ke-25.

I Nerazzurri -julukan Inter Milan pun tampil ganas usai kecolongan untuk mengejar ketertinggalan. Keganasan itu pun membuahkan hasil. Mereka mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-34 usai Mattia De Sciglio melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Lautaro Martinez sukses menjadi algojo dan mencetak gol penyeimbang.

Namun, pelatih berusia 45 tahun itu mengaku tak mudah untuk meraih kemenangan. Juventus diakuinya bermain bagus hingga memaksa mereka berlaga hingga perpanjangan babak, yakni hingga 120 menit.

Beruntung, Alexis Sanchez hadir sebagai pembeda usai masuk pada menit ke-75. Lini serang terlihat berbeda saat ada dirinya. Terbukti, Inter mampu menang berkat gol telatnya jelang laga hampir dilanjutkan ke adu penalti, menit ke-120+1.

"Kami bertemu tim kuat yang memainkan permainan dari Juve. Mereka tidak membuat terlalu banyak kesulitan, tetapi mereka bagus, kami bertemu lawan yang hebat," kata Inzaghi usai laga melansir dari Tuttomercatoweb, Kamis (13/1/2022).

"Mereka memainkan pertandingan Juve, mereka selalu berada di dalam permainan dan bahkan jika mereka membiarkan kami menggiring bola, tidak pernah mudah untuk mengalahkan mereka," tambahnya.

"Kami memenangkan trofi pertama musim ini. Saya saya sangat sangat puas," tutup Inzaghi.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1150 seconds [12]