logo
Liga Indonesia | Detail

Rahmad Darmawan Puas dengan Performa Pemain RANS Meski Kalah dari Bali United

Rio Eristiawan
Jum'at, 05 Agustus 2022, 08:30 WIB
Rahmad Darmawan Puas dengan Performa Pemain RANS Meski Kalah dari Bali United
Rahmad Darmawan pelatih RANS Nusantara (Foto: Media RANS)

GIANYAR  - Pelatih RANS Nusantara FC Rahmad Darmawan mengaku tetap puas dengan performa anak asuhnya meski kalah dari Bali United. Dalam lanjutan Liga 1 2022-2023 pekan ketiga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (4/8/2022) malam WIB, RANS memang harus mengaku keunggulan tuan rumah dengan skor 2-3.

Tiga gol Serdadu Tridatu -julukan Bali United- dicetak oleh Ilija Spasojevic (36' 45+2') dan Willian Silva Costa Pachecho (51'). Sedangkan dua gol balasan Rans Nusantara FC dicetak oleh Jujun Junaedi (37') dan Arthur Barrios Bonai (65'). 

Alhasil, The Prestige Phoenix-julukan RANS kini masih menempati posisi ke-13 di klasemen sementara dengan satu poin dari dua hasil imbang dan satu kekalahan. Seusai laga, Rahmad mengatakan para pemain RANS Nusantara FC bisa mengimbangi permainan Bali United di babak pertama. 

Namun beberapa kesalahan yang dilakukan oleh timnya berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh anak asuh Stefano Cugurra untuk mendapatkan gol.

"Pertandingan hari ini, kita (RANS Nusantara FC) bisa mengimbangi permainan Bali United. Di awal-awal babak pertama sudah terlihat, tetapi ada beberapa kesalahan yang akhirnya bisa dimanfaatkan oleh lawan dengan sangat cepat," kata Rahmad dalam konferensi pers pasca laga, Kamis (4/8/2022).

Pelatih berusia 55 tahun itu pun menjelaskan di babak kedua melakukan beberapa pergantian pemain dan berhasil mendapatkan peluang untuk menyamakan skor. Namun, Rahmad menilai para pemain Serdadu Tridatu  -julukan Bali United- tampil bagus menjaga pertahan dan membuat timnya gagal mendapatkan hasil imbang.

"Kemudian saya harus merubah cara pemain lagi, ada transisi yang terlambat dan membuat kemasukan lagi di babak kedua. Memasukan pemain di babak kedua, kami mendapatkan peluang, tetapi tidak mudah karena mereka cukup disiplin di daerah pertahan," RD menambahkan.

Meski menelan kekalahan, Rahmad mengaku puas dengan penampilan para pemainnya. Ia pun menilai akan melakukan evaluasi untuk bisa mendapatkan kemenangan di pertandingan berikutnya.

"Tapi secara keseluruhan saya cukup puas dengan kerja keras pemain, walaupun ada kesalahan-kesalahan dan menjadi koreksi untuk pertandingan berikutnya," pungkasnya.

Sementara di pertandingan berikutnya, RANS Nusantara akan menghadapi PSM Makassar. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Pakansari Bogor, Jawa Barat pada Senin (15/8/2022) pukul 18.15 WIB.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1586 seconds [12]