Liga Inggris | Detail

Rahasia Tak Terkalahkan Liverpool: Banyak Pemain Baru hingga Perubahan Taktik

Coro Mountana
Kamis, 07 Oktober 2021, 18:31 WIB
Rahasia Tak Terkalahkan Liverpool: Banyak Pemain Baru hingga Perubahan Taktik
Mohamed Salah jadi salah satu kunci rekor tak terkalahkan Liverpool musim ini di berbagai ajang (FOTO: REUTERS/Peter Powell).

LIVERPOOL - Liverpool mencatatkan status tak terkalahkan sepanjang musim ini di berbagai ajang, apa rahasianya? 10 pertandingan baik itu di ajang Liga Champions, Liga Inggris hingga Piala Liga Inggris sudah dilalui oleh skuad asuhan Jurgen Klopp dan Liverpool belum pernah kalah.

Torehan tujuh menang dan 3 kali imbang adalah pencapaian Liverpool sejauh ini. Padahal di musim lalu, Liverpool untuk sekadar masuk 4 besar Liga Inggris saja butuh gol ajaib dari kiper Alisson Becker.

Tentu ada sejumlah perubahan yang terjadi pada tubuh Liverpool hingga akhirnya mereka bisa bangkit musim ini dengan catatan tak pernah kalah di berbagai ajang. Mulai dari kedatangan banyak pemain baru hingga perubahan taktik disinyalir jadi kunci Klopp bangkitkan Liverpool.

Berikut Sportstars hadirkan ulasannya mengenai rahasia tak terkalahkannya Liverpool musim ini hanya untuk anda.

Sadio Mane dan Mohamed Salah Sudah Damai

Mohamed Salah dan Sadio Mane saling berpelukan usai Liverpool cetak gol ke gawang Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris di Anfield (FOTO: REUTERS/Peter Powell).
Mohamed Salah dan Sadio Mane saling berpelukan usai Liverpool cetak gol ke gawang Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris di Anfield (FOTO: REUTERS/Peter Powell).

Satu poin utama yang paling jelas terlihat Liverpool musim ini adalah sudah damainya Mohamed Salah dan Sadio Mane. Meski belum pernah ada konfirmasi dari yang bersangkutan, cukup terlihat jelas kalau Mane dan Salah tampak tak kompak musim lalu.

Seringkali Mane tidak mengoper pada Salah ataupun sebaliknya. Padahal posisinya sedang sangat kosong, tak pelak suporter Liverpool di musim lalu mulai kesal dengan keegoisan Salah ataupun Mane.

Namun tampaknya, keduanya sudah terlihat berdamai dengan mulai kompaknya pergerakan mereka. Mane dan Salah tampak jadi lebih sering untuk saling mengoper dan membuka ruang.

Itu terlihat jelas bagaimana proses gol pertama Liverpool lawan Manchester City di Liga Inggris 2021-2022 pekan lalu. Begitu Salah berlari membuka pertahanan Man City, ada Mane yang bergerak secara diagonal mencoba mencari ruang kosong.

Salah pun tidak egois, ia langsung memberi umpan membelah pertahanan Man City yang kemudian diselesaikan Mane menjadi gol. Mane dan Salah pun merayakan gol sembari berpelukan, sesuatu yang jarang kita lihat musim lalu.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1369 seconds [13]