logo
Liga Indonesia | Detail

Rahasia Performa Apik Persija Jakarta: Makanan Tanpa Minyak, Garam dan Santan

Andika Rachmansyah
Kamis, 22 September 2022, 22:08 WIB
Rahasia Performa Apik Persija Jakarta: Makanan Tanpa Minyak, Garam dan Santan
Siapa sangka jika salah satu rahasia performa apik Persija Jakarta di Liga 1 2022-2023 ada pada makanan yang disantap pemain. (Media Persija)

JAKARTA – Siapa sangka jika salah satu rahasia performa apik Persija Jakarta di Liga 1 2022-2023 ada pada makanan yang disantap pemain. Di mana ternyata para pemain tidak menyantap makanan yang mengandung minyak, garam dan santan. 

Tercatat hingga pekan ke-10 Liga 1 2022-2023, tim besutan Thomas Doll meraih enam kemenangan, tiga hasil imbang, dan hanya sekali menelan hasil pahit. Alhasil, mereka sedang menduduki peringkat empat dengan koleksi 21 poin.

Performa positif Macan Kemayoran itu ternyata bukan hanya buah taktik Thomas Doll. Tapi juga ada andil menu makanan selektif yang diracik oleh Head Chef Persija, Suwarto.

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, mengacungkan jempol di sesi latihan (Foto: Instagram/@persija)
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, mengacungkan jempol di sesi latihan (Foto: Instagram/@persija)

Pria yang akrab disapa Atho itu menjelaskan bahwa sangat selektif dalam menyediakan menu makanan untuk para pemain. Ia menghindari memasukkan minyak, garam dan santan untuk makanan yang disantap Andritany Ardhiyasa dkk.  

“Kami pasti akan menghilangkan minyak, garam, dan santan. Tiga bahan makanan itu yang paling kami hindari karena dengan mengkonsumsi makanan yang salah bisa berpengaruh buruk dengan performa pemain,” ucap Atho seperti dilansir dari situs resmi Persija. 

“Sementara makanan yang baik bisa membantu dalam proses penyembuhan jika pemain sedang mengalami cedera,” lanjutnya.

Kendati menghilangkan beberapa bahan makanan yang umum digunakan oleh masyarakat pada umumnya, Atho memastikan cita-rasa olahannya tidak kalah enak. Dia menggunakan bahan pengganti dengan tetap memperhatikan gizi yang terkandung dalam bahan makanan tersebut.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1724 seconds [13]