Sportainment | Detail

Rahasia Diet Zlatan Ibrahimovic Vs Cristiano Ronaldo, Siapa Paling Ekstrem?

Rifqi Herjoko
Selasa, 14 September 2021, 11:20 WIB
Rahasia Diet Zlatan Ibrahimovic Vs Cristiano Ronaldo, Siapa Paling Ekstrem?
Sama-sama berusia di atas 35 tahun Cristiano Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic masih memiliki bentuk tubuh idaman. (Foto: Dailymail)

MANCHESTER - Zlatan Ibrahimovic dan Cristiano Ronaldo merupakan pesepak bola top dunia yang sudah uzur tapi masih bermain hingga saat ini. Meski umur kedua pemain itu telah hampir memasuki 40 tahun, tubuh mereka masih tampak bagus dan bugar. 

Tubuh bugar itu didapatkan karena keduanya memiliki rahasia diet tersendiri demi menjaga kondisi badan. Menarik untuk membandingkan kiat diet keduanya, mengingat pemain tersebut masih diandalkan di level klub. 

Ibrahimovic masih setia memperkuat AC Milan, sementara Ronaldo telah bergabung ke klub lamanya, Manchester United. Lantas, siapa yang menerapkan diet paling ekstrem?

Ibrahimovic konsisten menerapkan dua kiat dietnya demi menjaga kondisi tubuh. Pertama, dia terkenal sangat kritis terhadap jenis makanan yang akan dia makan serta jumlah yang harus dikonsumsi. 

Pemain berpaspor Swedia itu kerap menimbang makanan yang akan dia makan demi mendapatkan jumlah gram yang tepat. Dilansir dari Daily Mail, 30 November 2020, makanan yang biasa dia makan adalah daging putih, daging bresaola dan sayuran segar. 

Menariknya, dia menerapkan pantangan pada makanan beku, es krim, bahkan pasta Italia. Untuk menjaga tubuhnya tetap bugar, dia konsisten mengonsumsi delapan butir kacang almond sehari. 

Kacang almond dipilih kaya akan magnesium yang baik untuk tubuh. Menu diet tersebut berbeda dengan Ronaldo. Pemain berusia 36 tahun itu memiliki jadwal makan sebanyak lima kali sehari. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.3046 seconds [12]