logo
Hobi | Detail

Ragam Investasi yang Cocok untuk Kaum Milenial

Tim Sportstars
Jum'at, 29 Juli 2022, 10:22 WIB
Ragam Investasi yang Cocok untuk Kaum Milenial
Promo Gajian Aman Banyak Diskonan V2 - AladinMall

Agar penghasilan dapat terus berputar, seseorang harus melakukan investasi, termasuk kaum milenial. Singkatnya, investasi dapat diartikan sebagai kegiatan tanam modal di suatu perusahaan atau suatu aset dengan tujuan untuk mendapatkan manfaat atau keuntungannya di kemudian hari.

Bagi generasi milenial, mulailah dari investasi kecil-kecilan. Meski modal awalnya kecil, namun apabila dimulai sejak muda akan mendapatkan banyak manfaat untuk kedepannya. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut adalah 4 jenis investasi yang banyak diminati kaum milenial.

Deposito Berjangka

Deposito merupakan salah satu produk finansial yang ditawarkan oleh bank, bentuknya mirip seperti tabungan. Saat ini, bahkan cukup banyak bank yang menawarkan imbal hasil kompetitif untuk produk deposito yang mereka tawarkan.

Jangka waktu deposito pun beragam. bisa memilih jangka waktu mulai dari 3, 6, 12, bahkan hingga 36 bulan lamanya. Bijaklah dalam memilih jangka waktu deposito sesuai dengan kebutuhan finansial.

Reksa Dana Saham

Investasi saham memiliki karakteristik high gain high risk. Artinya, investasi ini menawarkan peluang penghasilan besar dengan risiko yang besar juga. Akan tetapi, Anda bisa meminimalisir risikonya dengan memilih tipe reksa dana saham.

Produk ini sangat cocok sebagai investasi generasi milenial yang baru pertama kali menanamkan modal di produk saham. Uang Anda nantinya akan dikelola oleh seorang manajer investasi yang profesional dan berpengalaman. Dengan begitu, Anda bisa meminimalisir risikonya.

Perhiasan

Investasi ini biasanya banyak dilakukan oleh para wanita. Selain dapat dijadikan sebagai aset, perhiasan juga dapat digunakan sehari-hari untuk mempermanis penampilan. Biasanya, wanita membeli perhiasan berupa cincin, anting, gelang tangan atau kaki, serta kalung.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1555 seconds [12]