logo
Netting | Detail

Rafael Nadal Puas Tutup ATP Finals 2022 dengan Kemenangan

Andhika Khoirul Huda
Jum'at, 18 November 2022, 02:24 WIB
Rafael Nadal Puas Tutup ATP Finals 2022 dengan Kemenangan
Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal (Foto: REUTERS)

TURIN – Rafael Nadal puas bisa menutup ATP Finals 2022 dengan kemenangan. Tidak bisa dipungkiri, petenis asal Spanyol itu mengalami situasi sulit sepanjang turnamen akhir tahun ini.

Nadal akhirnya berhasil meraih hasil positif di laga terakhir Green Group saat menghadapi Casper Ruud. Bermain di Alpitour, Turin, Italia pada Kamis (17/8/2022) malam WIB itu, Nadal menang dua gim langsung dengan skor kembar 7-5 dan 7-5.

Sayangnya meski menang, Nadal yang berstatus sebagai unggulan pertama tetap angkat koper dari turnamen penutup tahun tersebut sebagai juru kunci grup setelah menelan dua kekalahan dari utusan Kanada, Felix Auguer-Aliassime dan wakil Amerika Serikat, Taylor Fritz. Sementara Ruud, meski menelan kekalahan dia telah menyegel satu tiket ke semifinal sebagai juara grup karena sebelumnya mengalahkan Felix dan Fritz.

"Saya telah berlatih dengan baik. Mungkin saya tidak cukup menjalani pertandingan untuk berada di level yang saya butuhkan,” kata Nadal dilansir dari laman ATP Finals, Kamis (17/11/2022).

“Saya mungkin juga tidak cukup percaya diri, setelah enam bulan yang sulit, begitulah adanya. Saya menerima bahwa musim tidak berakhir seperti yang saya inginkan, tetapi setidaknya saya menyelesaikannya dengan kemenangan yang positif,” tambahnya.

“Kemenangan ini penting karena merupakan pertandingan resmi terakhir musim ini, jadi saya senang untuk itu. Pada akhirnya saya senang tentang itu, saya bisa menang melawan pemain hebat,” tuturnya.

Sebagai informasi, Nadal sendiri mengakhiri musim 2022 ini dengan total empat gelar level tur, termasuk trofi Australia Terbuka dan Prancis Terbuka. Sepanjang tahun ini, dia mencatatkan 39 kemenangan dan hanya delapan kali kalah.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1887 seconds [13]