logo
Liga Italia | Detail

Rafael Leao Kartu Merah, AC Milan Menang 2-1 atas Sampdoria via Penalti Olivier Giroud

Maulana Yusuf
Minggu, 11 September 2022, 03:43 WIB
Rafael Leao Kartu Merah, AC Milan Menang 2-1 atas Sampdoria via Penalti Olivier Giroud
Pemain AC Milan merayakan gol penalti Olivier Giroud ke gawang Sampdoria (Foto: Reuters/Daniele Mascolo)

GENOA - AC Milan sanggup memetik kemenangan 2-1 atas Sampdoria pada laga giornata enam Liga Italia 2022-2023, Minggu (11/9/2022) dini hari WIB, di Stadion Luigi Ferraris, Genoa. Laga tersebut diwarnai kartu merah serta penalti untuk tim tamu. 

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Sampdoria langsung tampil menyerang ketika pertandingan dimulai. Sementara itu, AC Milan justru sukses mencuri gol cepat lebih dulu ke gawang Sampdoria. Tim tamu memimpin melalui serangan balik cepat lewat Junior Messias (6’).

Selepas kecolongan, Sampdoria langsung memberikan tekanan kepada AC Milan. Kerjasama Filip Djuricic dan Francesco Caputo membuat lini pertahanan Rossoneri cukup kerepotan. Sayangnya, upayanya masih membentur tiang gawang Mike Maignan.

Junior Messias membawa AC Milan memimpin 1-0 atas Sampdoria (Foto: AC Milan)
Junior Messias membawa AC Milan memimpin 1-0 atas Sampdoria (Foto: AC Milan)

AC Milan hampir saja bisa menggandakan keunggulannya menjadi 2-0. Sialnya, gol Charles De Ketelaere dianulir oleh VAR karena terjadi offside saat Olivier Giroud mencoba melepaskan umpan silang ke dalam pada menit ke-21.

Setelah itu, baik AC Milan maupun Sampdoria masih sama-sama melancarkan serangan silih berganti. Namun, dari sejumlah peluang yang mereka peroleh tidak ada satu pun yang bisa dikonversikan menjadi gol.

Hal tersebut membuat babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan sang juara bertahan. Laga Sampdoria vs AC Milan diyakini akan berjalan lebih seru di babak kedua.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1669 seconds [13]