logo
Liga Italia | Detail

Rafael Leao Bikin Sejarah Usai Jebol Gawang Inter Milan 2 Kali

Andhika Khoirul Huda
Minggu, 04 September 2022, 20:20 WIB
Rafael Leao Bikin Sejarah Usai Jebol Gawang Inter Milan 2 Kali
Winger AC Milan, Rafael Leao, melakukan selebrasi (Reuters)

MILAN – Winger AC Milan, Rafael Leao, tampil gemilang dengan mencetak dua gol dan satu assist di pertandingan kontra Inter Milan dalam giornata kelima Liga Italia 2022-2023. Selain membantu Milan memenangi Derby della Madonnina, hal itu juga membuat Leao mengukir sejarah baru.

Bertanding di San Siro, Minggu (4/9/2022) dini hari WIB, Rossoneri tertinggal lebih dulu setelah Marcelo Brozovic membobol gawang Mike Maignan pada menit 21. Akan tetapi, Leao dengan cepat menyamakan kedudukan tujuh menit kemudian dengan sepakan keras kaki kirinya.

Pada menit 54, Olivier Giroud sukses membawa pasukan Stefano Pioli berbalik unggul. Lalu, Leao memastikan kemenangan Milan enam menit berselang dengan golnya yang dibumbui dengan aksi individu yang menawan. Inter sempat menambah gol lewat Edin Dzeko pada menit 67.

Rafael Leao vs Milan Skriniar (Reuters)
Rafael Leao vs Milan Skriniar (Reuters)

Dilansir dari Twitter @OptaPaolo, Minggu (4/9/2022), ternyata dua gol tersebut membuat Leao masuk dalam daftar sejarah. Striker berusia 23 tahun itu menjadi pemain Portugal pertama yang mencetak gol dalam Derby Milan di semua kompetisi.

Tentu saja, dua gol tersebut juga semakin membuktikan bahwa Leao memang merupakan salah satu pemain paling berharga yang dimiliki oleh Milan. Bahkan, pada bursa transfer musim panas ini mereka menolak tawaran sebesar 100 juta Euro (Rp1,4 triliun) yang diberikan oleh Chelsea untuk memboyong pemain yang menyumbang 14 gol dan 12 assist dalam 34 laga di semua kompetisi musim lalu itu.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1638 seconds [13]