Balap Lainnya | Detail

Race 1 WSBK Indonesia 2021 Siap Digelar, Ini Skenario Titel Juara Toprak Razgatlioglu

Fitradian Dhimas Kurniawan
Minggu, 21 November 2021, 10:20 WIB
Race 1 WSBK Indonesia 2021 Siap Digelar, Ini Skenario Titel Juara Toprak Razgatlioglu
Toprak Ratzgatlioglu berpeluang besar keluar sebagai juara dunia Superbike 2021 (Foto: WSBK)

MANDALIKA - Pembalap Pata Yamaha Toprak Razgatlioglu, berpeluang besar menjadi juara di Race 1 World Superbike (WSBK) Indonesia 2021, Minggu (21/11/2021). Toprak hanya perlu setidaknya berada di posisi tiga besar.

Razgatlioglu masih memuncaki klasemen sementara dengan perolehan poin 531. Sedangkan posisi kedua klasemen di tempati Jonathan Rea dengan koleksi 501 poin.

Terdapat beberapa kondisi dimana Razgatlioglu bisa mengunci gelar pada Race 1. Syarat pertama adalah tetap berada di depan Rea hingga balapan usai mengingat Razgatlioglu meraih pole position.

Jika saja pembalap berpaspor Turki tersebut menang atau merebut posisi kedua saja, maka dia sudah bisa menjadi juara dunia. Jika mendapat hasil itu, maka posisi Rea tidak akan banyak memengaruhi.

Namun, jika Rea akhirnya gagal menang, maka Razgatlioglu hanya perlu finis minimal di posisi ketiga. Tetapi, bila Rea tak dapat masuk ke podium, Razgatlioglu hanya membutuhkan posisi keempat atau kelima.

Peluang Razgatlioglu untuk mengunci gelar semakin terbuka lebar jika Rea gagal masuk posisi 4 besar. Hal itu hanya membuat Razgatlioglu membutuhkan peringkat keenam, tujuh, atau delapan.

Tentunya kondisi balapan tidak akan selalu bersahabat. Jika akhirnya Razgatlioglu gagal merebut poin, tetap bisa menjadi juara. Tetapi, dengan syarat Rea tidak boleh lebih baik dari posisi ke-11.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 1.3752 seconds [12]