MotoGP | Detail

Quratararo: Jangan Bandingkan Saya dengan Raja Sepeda Motor

Rio Erfandi
Senin, 04 Oktober 2021, 17:30 WIB
Quratararo: Jangan Bandingkan Saya dengan Raja Sepeda Motor
Fabio Quartararo menolak dibandingkan dengan legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi/Foto: Reuters

AUSTIN – Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo menolak dibandingkan dengan legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi. Fokusnya kini meraih titel juara dunia perdana pada MotoGP 2021.

“Apa yang akan terjadi, sekarang Anda menggantikan raja sepeda motor. Saya bahkan tidak bisa membandingkan diri sendiri dengannya. Karena itu, ini adalah pencapaian luar biasa,” kata Quartararo seperti dilansir Tuttomotoriweb, Senin (4/10/2021).

Pada balapan MotoGP Amerika Serikat (AS) 2021 di Circuit of The Americas (COTA), pembalap asal Prancis itu menjadi runner-up. Kini, Quartararo memimpin klasemen sementara dengan 254 poin.

Pembalap berusia 22 tahun itu unggul 52 angka atas Francesco Bagnaia, sekaligus rival terberatnya. Bagnaia bisa menjadi penghalang utama Quartararo menyandang juara dunia MotoGP 2021.

Semua mata menyorot Quartararo dan tim pabrikan Yamaha. Terakhir kali gelar juara dunia ditorehkan Valentino Rossi, 12 tahun silam.

Beban besar berada di pundak Quratararo untuk mengakhiri MotoGP 2021 sebagai juara. Ia tak mau jumawa lantaran tak bisa disandingkan oleh Valentino Rossi.

“Apa yang saya alami adalah momen spesial bagi saya. Ketika saya mengambil alih dari Valentino Rossi di tim Yamaha, saya berada di bawah banyak tekanan dari media,” paparnya.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2381 seconds [13]