MotoGP | Detail

Quartararo Takut dengan Kekuatan Ducati di MotoGP 2022

Quadiliba Al-Farabi
Senin, 15 November 2021, 22:00 WIB
Quartararo Takut dengan Kekuatan Ducati di MotoGP 2022
Fabio Quartararo memang sukses jadi juara MotoGP 2021, tapi ia mengaku takut dengan kekuatan Ducati untuk musim depan. (Foto: Laman Resmi MotoGP)

VALENCIA – Fabio Quartararo memang sukses jadi juara MotoGP 2021, tapi ia mengaku takut dengan kekuatan Ducati untuk musim depan. Quartararo menyadari kalau Ducati yang jadi rival timnya sedang on fire.

Penyebab kekhawatiran Quartararo berasal dari hasil pada MotoGP Valencia 2021. Di mana podium 1 hingga 3 dikuasai oleh pembalap dari Ducati semua di sirkuit Ricardo Tormo pada Minggu (15/11/2021).

Ya, pesaing terdekatnya yakni Francesco Bagnaia berhasil merebut peringkat pertama. Diikuti oleh rider andalan Ducati lainnya Jorge Martin dan Jack Miller.

Di sisi lain, Quartararo boleh memenangkan gelar individu, namun kalau bicara tim, Ducati lah yang memastikan diri menjadi juara konstruktor dan tim untuk musim ini. Ducati memperoleh poin 357 sebagai pemuncak konstruktor dan 433 di klasemen tim.

Sementara tim Quartararo yakni Yamaha hanya mampu sebagai runner up di kedua gelar ini. Tim pabrikan ini mengumpulkan poin 309 di kejuaraan konstruktor dan 380 di table klasemen tim.

Quartararo mengatakan anggapan orang-orang mengenai sirkuit di Valencia bukanlah milik Ducati hanya isapan jempol. Buktinya musim ini malah podium dikuasai Ducati

“Semua orang mengatakan bahwa trek ini bukan trek Ducati. Tapi pole position dan 1-2-3 dalam balapan berarti mereka telah membuat langkah besar,” jelas pembalap berusia 22 tahun itu dikutip laman the race.

“Saya lebih khawatir tentang mereka tahun depan, tetapi itu bukan sesuatu yang terlalu banyak saya pikirkan saat ini,” lanjutnya.

Ia pun mengharapkan Yamaha sudah mulai mengevaluasi diri demi bersaing di MotoGP 2022. Ia menilai pesaingnya tersebut telah memiliki keunggulan yang harus diseimbangkan timnya.

“Saya harus menyerahkannya kepada Yamaha, karena mereka tahu apa yang harus mereka lakukan musim dingin ini untuk meningkatkan tahun depan,” lanjutnya.

“Tentu saja, kami tidak sepenuhnya percaya diri karena mereka (Ducati) telah membuat langkah, tetapi kami adalah juara dunia tahun ini dan kami perlu menikmatinya,” tandas Quartararo.
 

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2284 seconds [13]