MotoGP | Detail

Quartararo Tak Ingin Gelar Juara Dunia Justru Ganggu Fokusnya di MotoGP Emilia Romagna 2021

Muammar Yahya Herdana
Selasa, 05 Oktober 2021, 14:48 WIB
Quartararo Tak Ingin Gelar Juara Dunia Justru Ganggu Fokusnya di MotoGP Emilia Romagna 2021
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo di MotoGP AS 2021

AUSTIN – Fabio Quartararo, berpotensi menyegel gelar juara dunia pada balapan seri ke-16 MotoGP 2021 yang berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu 24 Oktober 2021. Meski demikian, pembalap Monster Energy Yamaha itu enggan terlalu memikirkan hal tersebut dan memilih untuk fokus menyelesaikan balapan dengan sebaik mungkin.

Pada MotoGP Amerika Serikat (AS) 2021 kemarin, El Diablo mampu finis di posisi kedua. Quartararo menyelesaikan balapan tepat di belakang Marc Marquez yang tampil dominan di Circuit of the Americas (COTA).

Tambahan poin dari COTA membuat posisi Quartararo kian kukuh di puncak klasemen sementara dengan raihan 254 angka. Quartararo memiliki selisih hingga 52 poin dari pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, yang kini berada di posisi kedua dengan total 202 poin.

Berkaca pada catatan tersebut, Quartararo pun berpeluang untuk dapat menyegel gelar juara dunia MotoGP 2021 jika berhasil memiliki margin setidaknya 50 poin dengan Bagnaia pada Grand Prix Emilia Romagna. Balapan tersebut akan berlangsung di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Minggu (24/10/2021).

Meski memiliki peluang yang besar, Quartararo tidak mau terlalu memikirkan hasil balapan tersebut. Pasalnya, pembalap berusia 22 tahun tersebut menganggap Bagnaia berpeluang untuk memberikan kejutan di Misano.

"Ya tentu, dan saya pikir saya tidak perlu terobsesi dengan itu (memenangkan gelar). Maksud saya, kami memiliki keunggulan poin yang bagus di kejuaraan dan saya tidak perlu berpikir saya perlu mengambilnya di Misano, karena terakhir kali di Misano, Pecco (Bagnaia) sangat kuat,” ujar Quartararo dilansir dari Motorsport.com, Selasa (5/10/2021).

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2344 seconds [12]