logo
MotoGP | Detail

Quartararo Diketahui Tabrakan Lagi Saat Dibawa Marshall Usai Insiden dengan Marquez

Andhika Khoirul Huda
Senin, 19 September 2022, 11:45 WIB
Quartararo Diketahui Tabrakan Lagi Saat Dibawa Marshall Usai Insiden dengan Marquez
Pembalap Yamaha Monster Energy, Fabio Quartararo (Foto: REUTERS)

ARAGON Fabio Quartararo mengalami nasib sial di MotoGP Aragon 2022. Pembalap tim Monster Energy Yamaha tersebut mengalami insiden kecelakaan dalam balapan.

Bahkan dikabarkan tidak hanya sekali ia mengalami tabrakan melainkan dua kali. Ternyata tak cuma bertabrakan dengan Marc Marquez, Quartararo kembali kecelakaan dengan seorang marshall yang membawanya menggunakan skuter untuk balik ke paddock.

El Diablo –julukan Quartararo- mengalami insiden yang cukup fatal di Aragon pada lap pertama. Ketika melewati Tikungan 3, dia menabrak Marc Marquez dari belakang karena bintang Repsol Honda itu kehilangan kendali roda belakangnya.

Alhasil, juara MotoGP 2021 itu terpental dari motornya yang rusak parah. Tubuhnya pun terbentur dengan keras begitu mendarat di atas gravel.  

Akan tetapi, ternyata Quartararo mengalami kecelakaan lagi ketika dibonceng oleh seorang marshall dengan menggunakan skuter untuk kembali ke paddock. Meski begitu, Quartararo merasa beruntung karena helmnya belum dilepas saat insiden kedua itu terjadi.

“Marshal bertabrakan dengan skuter lain dan saya mengalami kecelakaan kedua. Kami juga cukup cepat, untungnya saya belum melepas helm saya,” kata Quartararo dilansir dari Speedweek, Senin (19/9/2022).

“Dia (Marshall) tabrakan langsung dengan pengendara skuter lain. Untungnya tidak terjadi apa-apa denganku,” Quartararo menambahkan.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1994 seconds [13]